Persis Snapchat, Pengguna WhatsApp Kini Bisa Upload Video Pendek

Setelah berhasil menghadirkan fitur video pendek pada Instagram, kini pihak Facebook menyematkan fitur tersebut pada aplikasi chat messenger mereka, WhatsApp. Kita tahu fitur ini pertama kali dikembangkan oleh media sosial yang identik dengan warna kuning milik Evan Spiegel, yakni Snapchat.

Seperti yang dikutip dari blog resmi WhatsApp, fitur baru dengan nama "Status" ini memungkinkan pengguna meng-upload sebuah video pendek sebagai status untuk bisa ditonton seluruh kontak yang kita punya. Tak hanya dalam bentuk video pendek saja, fitur Status ini juga hadir dalam format foto dan gif.

Untuk diketahui konten ini sejatinya bakal hilang dan musnah secara otomatis setelah 24 jam. Hal ini dikarenakan WhatsApp menggunakan sistem enkripsi end-to-end untuk keperluan privasi dan keamanan. Selain itu mungkin juga untuk menghemat storage dan kecepatan server WhatsApp itu sendiri.

Meski mirip seperti Snapchat, pihak WhatsApp mengklaim bahwa durasi video pendek mereka jauh lebih lama dibandingkan Snapchat ataupun Instagram. Karena kabarnya WhatsApp memberikan durasi perekaman video hingga 45 detik. Ini berarti video pendek pada WhatsApp lebih lama 30 detik dari Instagram Stories dan lebih lama 35 detik dari Snapchat.

(last edit: 23 February, 2017 / 7:22 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
111%
Mau
5%
Biasa Aja
0%
Payah!
8%
Tentang Penulis
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.