/ Nokia

Perkiraan Desain Android Low Budget Nokia 2 Muncul di Internet

Mobile World Congress 2017 lalu yang digelar di Barcelona jadi ajang unjuk gigi bagi HMD Global untuk memperkenalkan smartphone Nokia yang dikembangkannya. Setidaknya, ada tiga seri Nokia yang diperkenalkan oleh HMD Global di ajang tersebut, yakni Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.

Ketiganya pun mendapat sambutan positif dari pengunjung pameran yang datang. Tak hanya itu, beberapa kabar lainnya juga menyebutkan bahwa semua smartphone Nokia tersebut laris manis di sejumlah pasar di banyak negara.

Seakan-akan ingin terus merasakan manisnya keberhasilan yang dilakukan, HMD Global kini dikabarkan juga sedang mempersiapkan dua smartphone Nokia terbaru, yakni Nokia 8 dan Nokia 2. Nokia 8 sendiri nantinya akan dipasarkan untuk konsumen kelas atas dan Nokia 2 ditujukan untuk pasar entry-level.

Tak berbeda dengan kebanyakan smartphone yang ingin diperkenalkan, salah satu dari seri Nokia terbaru itu juga bocor di internet. Adalah sebuah perangkat yang diduga Nokia 2, desainnya muncul dengan menampilkan tampak muka alias begaian depan dan juga bagian belakangnya.

Nampak jelas, Nokia 2 memiliki desain bagian belakang yang mirip dengan Nokia 3. Ada dukungan kamera utama yang disertai dengan LED flash ditempatkan dalam satu wadah. Nokia juga memposisikan kamera utama dan LED flash tepat di tengah dan tak ketinggalan logo Nokia  juga masih disertakan.

Sedangkan pada bagian depan, HMD Global juga tak menyertakan tombol navigasi fisik maupun kapasitif. Hal ini dikarenakan semua tombol tersebut ditanam oleh HMD Global menyatu dengan layar layaknya kebanyakan smartphone Android saat ini.

Bocoran lainnya juga menyebutkan, HMD Global akan mengemas Nokia 2 dengan ukuran layar 4,5 inci dan memiliki resolusi HD. Masuk ke dalam jajaran smartphone entry-level, Nokia 2 juga tak akan dibekali dengan sensor fingerprint.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi hardware yang bakal ditanam ke dalam smartphone ini? Gosipnya, Nokia 2 akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 212 quad-core, RAM 1 GB, dan internal storage yang kapasitasnya hanya 8 GB.

Sedangkan untuk urusan memotret, smartphone berbasis Android 7.1.1 Nougat ini juga kabarnya akan dibekali dengan kamera depan 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sekali lagi wajar jika smartphone ini memiliki spesifikasi yang kedengarannya kurang berbobot, pasalnya HMD akan memasarkannya dengan harga terjangkau.

(last edit: 31 July, 2017 / 1:11 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
31%
Mau
8%
Biasa Aja
27%
Payah!
35%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.