Connect with us
ZFLive
Tech News

Performa iPhone 8 Sukses Sungkurkan Flagship Android

Droidlime.com,

/

iPhone 8 Light

Apple memang merancang desain iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tak terlalu berbeda dengan generasi iPhone sebelumnya. Meskipun begitu, performa yang dimiliki iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tak bisa dipandang remeh.

Bahkan, DxOMark sudah menobatkan iPhone 8 sebagai smartphone yang memiliki dukungan kamera terbaik di dunia saat ini, yakni dengan skor 94. Lalu, bagaimana dengan pengujian lainnya? Apakah hasil yang sama juga bisa diraih oleh smartphone terbaru racikan Apple tersebut?

Baru-baru ini, Tom’s Guide telah melakukan pengujian performa terhadap iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Pengujian itu sendiri menggunakan aplikasi Geekbench 4 dan hasilnya mungkin membuat sebagian orang terkagum-kagum.

iPhone 8 Geekbench 4

Ya! iPhone 8 Plus memiliki skor pengujian tertinggi, yakni mencapai 10.472 poin dan dinobatkan sebagai smartphone yang memiliki performa terbaik. Sementara, iPhone 8 berhasil menduduki peringkat kedua, yakni dengan skor 10.170 poin.

Bahkan, skor kedua smartphone racikan Apple ini mampu mengalahkan secara telak smartphone flagship Android lainnya, seperti Samsung Galaxy Note 8 dengan RAM 6 GB. Untuk diketahui bersama, smartphone buatan Samsung tersebut hanya meraih skor 6.564 poin.

Smartphone lainnya yang juga kalah telak dalam pengujian ini adalah OnePlus 5 dengan RAM 8 GB dan Samsung Galaxy S8 dengan RAM 4 GB. Keduanya hanya mampu meraih skor 6.542 poin dan 6.295 poin.

Tak kalah menarik, duo iPhone 8 ini juga mampu mengalahkan performa MacBook Pro 13 inci yang menggunakan prosesor Intel Core i5 dan Dell XPS 13. Masing-masing notebook tersebut hanya mampu meraih skor 9.213 poin dan 7.159 poin.

iPhone 8 3DMark

Tentu saja, keberhasilan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dalam pengujian performa kali ini sekaligus untuk membuktikan kinerja chipset A11 Bionic. Terbukti, Apple mampu meracik chipset tersebut dengan kinerja yang terbilang cepat.

Tak hanya itu, pengujian ini juga tak lepas dengan kinerja dari sistem operasi yang disematkan. Bisa dikatakan,Apple juga mampu meramu iOS 11 yang dikembangkannya lebih efesien sehingga mampu memaksimalkan kinerja hardware yang disematkan.

Seperti kita ketahui bersama, iPhone 8 hanya menggunakan RAM sebesar 2 GB dan iPhone 8 Plus memiliki RAM sebesar 3 GB. Dalam hal kinerja grafis yang terpasang di dalamnya, kedua smartphone ini juga terbilang sangat unggul.

Baca juga

Terlihat iPhone 8 Plus mendapatkan skor 64.412 poin dan iPhone 8 mendapatkan skor 62.532 poin dalam pengujian menggunakan 3DMark IceStorm Unlimited. Sementara itu, Galaxy Note 8 hanya mendapatkan skor 39.834 poin

Begitu juga dengan OnePlus 5 dan Samsung Galaxy S8, skor yang diraih oleh kedua smartphone ini juga kalah telak. Masing-masing hanya mampu meraih skor 39.576 poin dan 36.508 poin. Sekali lagi, hal ini membuktikan bahwa Apple mampu meramu smartphone terbaik di dunia.

Advertisement
Comments
Tech News

Belum Dirilis, HTC Tidak Sengaja Perlihatkan Bodi HTC U12+

Published

on

HTC U12 Leaks 1
Beberapa minggu lalu Evan Blass, pembocor ternama yang juga pemilik akun Twitter @evleaks telah memperlihatkan spesifikasi resmi dan render dari HTC U12+. Kini, giliran Roland Quandt lewat akun Twitter miliknya, @rquandt yang menangkap ketidaksengajaan HTC untuk memperlihatkan dokumen HTC U12+ dalam sebuah situs pengujian. Meskipun HTC sendiri telah mencabut dokumen pengujian dari situs tersebut, beberapa spesifikasi kunci dari HTC U12+ sempat terlihat. Perangkat unggulan dari pabrikan smartphone asal Taiwan ini akan dikemas dengan layar 18:9 dan memiliki resolusi WQHD+. Disebutkan dalam dokumen tersebut, layar HTC U12+ merupakan panel Super LCD yang memiliki ukuran 6 inci. Untuk otaknya, smartphone ini akan...
Continue Reading
Tech News

Kembali Goda Konsumen, VP Lenovo Perlihatkan Contoh Foto Lenovo Z5

Published

on

Lenovo Z5 Sample Photo 1
Lagi dan lagi, Vice President Lenovo, Chang Cheng kembali menggoda calon konsumen yang ingin membeli Lenovo Z5. Lewat jejaring sosial Weibo, Cheng kembali memperlihatkan keunggulan kamera ganda yang bercokol di punggung Lenovo Z5. Ya! Cheng ingin memperlihatkan bahwa sistem kamera ganda tersebut mampu memotret dengan baik dalam mode portrait atau bokeh. Tak main-main, ada tiga foto sekaligus yang diperlihatkan oleh Cheng dan dua diantaranya terselip watermark yang mengindikasikan objek dipotret  menggunakan kamera ganda Lenovo Z5. Besar kemungkinan, Lenovo juga akan menyisipkan dukungan artificial intelligence ke dalam kamera ganda yang disematkannya. Hal ini cukup beralasan karena Z5 akan muncul di tahun...
Continue Reading
Tech News

Vivo Bakal Rilis Vivo Z1, Sasar Konsumen Berkantong Cekak

Published

on

Vivo Leak
Vivo adalah salah satu pabrikan smartphone asal Cina yang begitu getol bakal menelurkan banyak produk di tahun ini. Seperti yang diungkap oleh Vivo sendiri lewat akun miliknya di jejaring sosial Weibo bahwa mereka dalam waktu dekat ini akan meluncurkan Vivo Z1. Bisa dibilang, smartphone ini masuk ke dalam keluarga Vivo Z terbaru dan akan ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah yang dijual dengan harga terjangkau. Dengan kata lain, Vivo Z Series ini akan mendampingi Vivo V Series yang juga ada di segmen kelas menengah. Bocoran dari poster yang dirilis di Weibo, Vivo Z1 akan hadir dengan layar penuh 19:9 dan Vivo...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer