Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie
Tech News

Performa iPhone 8 Sukses Sungkurkan Flagship Android

Droidlime.com,

/

Apple memang merancang desain iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tak terlalu berbeda dengan generasi iPhone sebelumnya. Meskipun begitu, performa yang dimiliki iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tak bisa dipandang remeh.

Bahkan, DxOMark sudah menobatkan iPhone 8 sebagai smartphone yang memiliki dukungan kamera terbaik di dunia saat ini, yakni dengan skor 94. Lalu, bagaimana dengan pengujian lainnya? Apakah hasil yang sama juga bisa diraih oleh smartphone terbaru racikan Apple tersebut?

Baru-baru ini, Tom’s Guide telah melakukan pengujian performa terhadap iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Pengujian itu sendiri menggunakan aplikasi Geekbench 4 dan hasilnya mungkin membuat sebagian orang terkagum-kagum.

Ya! iPhone 8 Plus memiliki skor pengujian tertinggi, yakni mencapai 10.472 poin dan dinobatkan sebagai smartphone yang memiliki performa terbaik. Sementara, iPhone 8 berhasil menduduki peringkat kedua, yakni dengan skor 10.170 poin.

Bahkan, skor kedua smartphone racikan Apple ini mampu mengalahkan secara telak smartphone flagship Android lainnya, seperti Samsung Galaxy Note 8 dengan RAM 6 GB. Untuk diketahui bersama, smartphone buatan Samsung tersebut hanya meraih skor 6.564 poin.

Smartphone lainnya yang juga kalah telak dalam pengujian ini adalah OnePlus 5 dengan RAM 8 GB dan Samsung Galaxy S8 dengan RAM 4 GB. Keduanya hanya mampu meraih skor 6.542 poin dan 6.295 poin.

Tak kalah menarik, duo iPhone 8 ini juga mampu mengalahkan performa MacBook Pro 13 inci yang menggunakan prosesor Intel Core i5 dan Dell XPS 13. Masing-masing notebook tersebut hanya mampu meraih skor 9.213 poin dan 7.159 poin.

Tentu saja, keberhasilan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dalam pengujian performa kali ini sekaligus untuk membuktikan kinerja chipset A11 Bionic. Terbukti, Apple mampu meracik chipset tersebut dengan kinerja yang terbilang cepat.

Tak hanya itu, pengujian ini juga tak lepas dengan kinerja dari sistem operasi yang disematkan. Bisa dikatakan,Apple juga mampu meramu iOS 11 yang dikembangkannya lebih efesien sehingga mampu memaksimalkan kinerja hardware yang disematkan.

Seperti kita ketahui bersama, iPhone 8 hanya menggunakan RAM sebesar 2 GB dan iPhone 8 Plus memiliki RAM sebesar 3 GB. Dalam hal kinerja grafis yang terpasang di dalamnya, kedua smartphone ini juga terbilang sangat unggul.

Baca juga

Terlihat iPhone 8 Plus mendapatkan skor 64.412 poin dan iPhone 8 mendapatkan skor 62.532 poin dalam pengujian menggunakan 3DMark IceStorm Unlimited. Sementara itu, Galaxy Note 8 hanya mendapatkan skor 39.834 poin

Begitu juga dengan OnePlus 5 dan Samsung Galaxy S8, skor yang diraih oleh kedua smartphone ini juga kalah telak. Masing-masing hanya mampu meraih skor 39.576 poin dan 36.508 poin. Sekali lagi, hal ini membuktikan bahwa Apple mampu meramu smartphone terbaik di dunia.

Advertisement
Comments
Tech News

Polytron Rilis Prime 7 Pro dengan Baterai Jumbo 5.000 mAh

Published

on

Polytron, pabrikan elektronik lokal yang ikut meramaikan pasar smartphone Tanah Air kembali memperbarui seri Prime 7 dengan merilis Prime 7 Pro diawal tahun 2018 ini. Mengusung tagline "Beyond Imagination", smartphone ini diklaim sesuai untuk kalangan mobilitas tinggi. Daya tarik smartphone yang memiliki bentang layar berukuran 5,5 inci Full HD ini sudah disokong dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh. Dukungan lainnya adalah layar kaca kurva 2,5D Gorilla Glass dengan ketebalan 0,07 mm. Tak ketinggalan, diotaki dengan prosesor Octa-core, Prime 7 Pro juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Untuk urusan memotret, kamera depan...
Continue Reading
Tech News

Harga Galaxy S9 di Negara Ini Bikin Kening Berkerut

Published

on

Kurang dari seminggu Samsung bakal memperkenalkan smartphone flagship yang dikembangkannya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Ya! Kedua smartphone ini akan diperkenalkan pada tanggal 25 Februari 2018 di Barcelona. Menariknya, sebagai smartphone yang berada di jajaran kelas premium, Galaxy S9 dan S9+ tak lepas dari rumor seputar spesifikasi hardware yang akan ditanam ke dalamnya, termasukjuga dukungan kamera dan desain. Jelas, bagaimana pun juga informasi tersebut sangat menarik. Bocoran terbaru kembali dilempar oleh Roland Quandt, yang memiliki akun Twitter @rquandt. Lewat Twitter, ia berkicau bahwa Galaxy S9 yang memiliki internal storage berkapasitas 64 GB di Norwegia akan dijual dengan harga 8.790 NOK...
Continue Reading
Tech News

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 Terungkap di GFXBench

Published

on

Tak sedikit pecinta gadget di banyak negara yang menunggu-nunggu kehadiran Galaxy S9 Series. Ya! Samsung memang sudah memiliki rencana untuk memperkenalkan smartphone flagship buatannya tersebut di ajang MWC 2018 di Barcelona. Namun, tahukah Anda bahwa Samsung juga memiliki agenda untuk memperkenalkan satu perangkat lainnya di tahun 2018 ini? Diperkirakan, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut bakal memperkenalkan Galaxy Tab S4. Bocoran mengenai tablet tersebut baru-baru ini terlihat di GFXBench, beserta beberapa spesikasi hardware yang bakal disematkannya. Memiliki nomor model SM-T835, Galaxy Tab S4 merupakan tablet yang ditujukan untuk pengguna kelas atas. Oleh karena itu tak mengherankan jika Samsung benar-benar mengemas...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer