Connect with us
ZFLive
Featured

5 Hal yang Bikin iPhone 6s Lebih Keren dari iPhone 6

Droidlime.com,

/

Setiap kali memperkenalkan perangkat baru, Apple selalu bisa mencuri perhatian pecinta gadget. Apalagi kalau yang diluncurkan adalah iPhone, responnya seakan bisa menggemparkan seluruh dunia. Begitu pula yang terjadi tanggal 9 September kemarin, dimana Apple resmi meluncurkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Apa bedanya dengan iPhone 6 biasa?

Bodi lebih kokoh

iphone6sbody

Apple tidak mau mengulangi kesalahannya lagi dan dipermalukan dengan kasus bendgate (iPhone bengkok). Belajar dari kesalahannya dulu, Apple kini menggunakan material aluminium 7000 dalam membuat iPhone 6s. Material tersebut lebih kuat dibanding aluminium biasa. Namun dampaknya ketebalan iPhone 6s bertambah dari 6,9 mm menjadi 7,1 mm.

Pilihan warna tambahan

iphone6srosegold

Sebelumnya, Apple menawarkan iPhone 6 dengan tiga pilihan warna, yaitu silver, space grey, dan gold. Sedangkan untuk iPhone 6s, Apple menambah satu varian warna lainnya yang mungkin akan banyak disukai, yaitu rose gold yang terlihat seperti perpaduan warna merah dan emas. Pilihan warna baru ini mungkin akan lebih disukai oleh para pengguna wanita.

Fitur 3D Touch

3dtouchiphone6s

Inilah fitur yang begitu diunggulkan Apple dan menjadi pembeda paling terasa antara iPhone 6 dan iPhone 6s. Fitur 3D Touch awalnya digunakan pada Apple Watch. Fitur ini membuat layar smartphone dapat merespon sentuhan dengan tingkat tekanan yang berbeda. Anda bisa menyentuh, menekan pelan, atau menekan kencang layarnya untuk menjalankan fungsi yang berbeda, terasa lebih efektif dan efisien.

Peningkatan resolusi kamera

selfieiphone6s

Sejak iPhone 4, Apple setia menggunakan kamera beresolusi 8 MP dan terus berlanjut hingga iPhone 6. Meski resolusinya sama, memang terasa adanya peningkatan kualitas pada hasil kameranya. Tradisi tersebut berhenti karena Apple memutuskan untuk menggunakan kamera beresolusi 12 MP pada iPhone 6s. Resolusi kamera depannya pun turut meningkat menjadi 5 MP. Tak hanya kamera, peningkatan juga terasa pada kemampuan merekam video yang kini mampu merekam video dengan resolusi 4K pada 30fps. Kemampuan merekamnya diklaim bisa untuk kebutuhan profesional, seperti shooting video clip atau bahkan film.

Prosesor terbaru

applea9x

iPhone 6 punya prosesor yang cukup kencang, yakni Apple A8, meski masih berbasis CPU dual-core. Walaupun prosesor tersebut masih sangat mumpuni hingga saat ini, Apple tetap memperbarui sisi prosesor dengan menggunakan CPU Apple A9 pada iPhone 6s. Apple sendiri mengklaim bahwa Apple A9 punya kecepatan 70 persen lebih baik dibanding Apple A8. Apple juga mengatakan performa Apple A9 bisa disejajarkan dengan prosesor sekelas desktop PC.

Advertisement
Comments
Featured

5 Alasan Xiaomi Redmi 5A jadi Smartphone Terlaris di Dunia

Published

on

Kabar gembira kembali datang dari Xiaomi. Pasalnya, salah satu smartphone buatan perusahaan asal Cina ini dinobatkan menjadi smartphone terlaris di dunia. Tak lain dan tak bukan, smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 5A. Sejak dirilis pada tahun 2017 lalu, smartphone ini memang menguasai pasar penjualan smartphone. Ditunjuk sebagai smartphone entry-level, Xiaomi Redmi 5A menawarkan spesifikasi yang sangat dasar selayaknya smartphone entry-level lainnya. Tapi mengapa smartphone ini bisa laku keras? Mungkin lima indikasi ini cukup akurat untuk menjawabnya. Harga terlalu murah Seperti yang kita tahu, smartphone ini dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp999.000 saja. Untuk sebuah smartphone berbasis Android, harga yang...
Continue Reading
Featured

5 Rekomendasi Laptop Murah untuk Video Editing

Published

on

Video saat ini menjadi konten digital yang paling banyak disukai oleh pengguna internet. Tak sedikit pengguna internet mencari informasi yang diinginkannya dalam bentuk video, entah itu untuk kebutuhan hiburan ataupun edukasi. Tentu saja, dari sudut pandang seorang kreator video, ini menjadi sebuah kesempatan "emas" bagi mereka untuk terus menciptakan konten-konten video yang menarik. Tak hanya dari sisi pembuat, tetapi juga bisa dinikmati dari sisi konsumen. Pertanyaannya, apakah Anda tertarik untuk terjun ke industri ini? Perlu persiapan matang dan perangkat kerja yang mumpuni untuk mengahsilkan konten video yang menarik dilihat oleh banyak orang. Selain kamera, tentu saja Anda mesti mempunya laptop...
Continue Reading
Featured

5 Fitur Menggoda ASUS ZenFone Max Pro (M1)

Published

on

ASUS membuka kuartal pertama tahun ini dengan strategi bisnis yang berbeda. Setelah berhasil meluncurkan smartphone kelas atas ZenFone 5 series di MWC 2018, produsen asal Taiwan ini menggoda para gadget mania dengan merilis smartphone terjangkau nan bertenaga. Smartphone yang kami maksud adalah ZenFone Max Pro (M1). Kedatangan smartphone ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, terbukti flash sale yang ludes hanya dalam hitungan menit saja. Lantas, sebenarnya fitur apa saja yang diusung oleh ASUS ZenFone Max Pro (M1)? Dan apakah fitur yang disuguhkan sebanding dengan harga jualnya? Inilah lima hal menggoda dari ASUS ZenFone Max Pro (M1) yang...
Continue Reading

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.