Perangkat Google Nexus Generasi Baru akan Dibuat oleh HTC

Ketika LG mengumumkan berhenti dari progam Nexus, rumor baru muncul menyatakan HTC yang akan menggantikan LG membuat perangkat Nexus yang akan datang. Artinya HTC akan menandatangani kontrak selama tiga tahun ke depan dengan Alphabet, induk perusahaan Google.

Bila kita mengingat ke belakang, HTC adalah produsen gadget pertama yang membuat smartphone Android dan pernah bekerjasama juga dengan Google untuk pembuatan Nexus 9. Karenanya tidak terlalu mengejutkan apabila Alphabet menyerahkan pembuatan semua perangkat Nexus selanjutnya ke HTC.

Google I/O 2016 akan diselenggarakan sebentar lagi untuk mengenalkan Android terbaru dan termanis yang masih diketahui sebagai Android N (belum diketahui N ini nantinya menjadi apa? Nutella? Nastar?). Kemungkinan tidak lama setelah itu perangkat Nexus terbaru juga akan segera diumumkan pembuatannya. Mungkin pertengahan kedua tahun ini.

Seperti yang kita ketahui, saat ini HTC juga sedang sibuk menyiapkan smartphone flagship-nya HTC 10. Lalu, apakah HTC akan bisa membuat perangkat Nexus yang sesuai dengan ekspektasi para penggemarnya? Kita lihat saja nanti.

(last edit: 9 March, 2016 / 9:50 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
91%
Mau
0%
Biasa Aja
9%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.