Penjualan Turun, Sony Mobile Siap Hengkang dari Empat Negara Besar

Now Reading
Penjualan Turun, Sony Mobile Siap Hengkang dari Empat Negara Besar

Meski sudah mengumumkan kehadiran penerus Xperia Z series sejak awal tahun lalu, smartphone Xperia X series dari Sony masih sulit ditemui. Begitu pun di Indonesia, para penggemar smartphone Xperia sudah begitu menanti kehadirannya.

Sayangnya, Sony belum pasti akan menghadirkan lini produk Xperia X ke tanah air. Dikutip dari GSMArena, divisi smartphone Sony Mobile justru sedang bersiap untuk angkat kaki dari beberapa negara besar, seperti Amerika Serikat, Brazil, India, Cina, dan ada kemungkinan termasuk Indonesia.

sony

Pasalnya, pasar Sony di keempat negara berkembang tersebut merosot secara drastis dari 8,1 persen kini hanya tinggal 0,3 persen saja. Sementara pasar Sony di Jepang dan negara-negara Eropa serta Timur Tengah masih cukup tinggi. Karenanya Sony akan lebih fokus di negara-negara tersebut.

Menurunnya pangsa pasar Sony di Amerika Serikat, Brazil, India, Cina, dan Indonesia mungkin tidak serta merta membuat smartphone Xperia hilang begitu saja. Sony masih akan memasarkan smartphone buatannya, hanya saja akan disesuaikan dengan tipe tertentu dengan jumlah yang terbatas. Di Indonesia sendiri, hingga kini belum ada tanda-tanda kemunculan smartphone Xperia X.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
6%
Mau
4%
Biasa Aja
13%
Payah!
77%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
5 Comments
Leave a response
  • Kemal Nugraha
    July 30, 2016 at 10:52 pm

    harga ga sesuai kualitas, aftersale service nya bikin eneg

  • Denni Agustiar
    July 4, 2016 at 6:27 am

    Sony bagus kualitasnya. Aku sangat puas pake produk2nya. Memang sih mahal2 tapi selama memakainya selalu puas. Apalagi pelayanan di sc nya sekarang sudah mengalami peningkatan menurutku. Semoga Sony Mobile benar-benar tidak hengkang dari Indonesia.

  • Kevin Ie
    July 3, 2016 at 7:11 pm

    ya iya lah ga laku, wong service centre nya aja begitu.. gara gara service centre nya yang ga jelas, akhirnya berimbas pada penjualan hp nya, siap2 deh cari pekerjaan baru

  • Imam gozali
    July 3, 2016 at 6:47 pm

    ya iyalah gak laku, harganya itu lho selangit…

Leave a Response