Penjualan Smartphone LG Kurang Laris, LG G5 Penyebabnya

Now Reading
Penjualan Smartphone LG Kurang Laris, LG G5 Penyebabnya

Pada gelaran Mobile World Congress 2016 lalu, LG sempat menjadi primadona berkat LG G5. Smartphone flagship ini memukau dengan desain modular bongkar-pasangnya. Belum lagi, LG G5 memiliki dua kamera dan bisa memotret wide angle.

Namun siapa sangka, sang jagoan yang seharusnya mendongkrak penjualan LG malah bikin produsen asal Korea ini melempem. Target penjualan tahun 2016 yang tadinya mencapai 16,5 juta unit smartphone kini terpaksa diturunkan menjadi 15 juta unit.

Penyebabnya tak lain adalah LG G5 yang kurang laris. Pasalnya LG memang sangat mengandalkan G5 sebagai tulang punggung. Smartphone LG lainnya yang ada saat ini, seperti K series, hanya sebagai pelengkap dan sulit bersaing dengan smartphone asal Cina.

Baca juga: 5 HP Android Rp2 Juta Paling Berbahaya di Awal Tahun 2016

Penjualan LG G5 sendiri sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Smartphone berlayar 5,2 inci tersebut berhasil terjual sebanyak 5,5 juta unit. Namun angka tersebut jauh di bawah target yang ditetapkan yang mencapai 12 juta unit. Hal ini memaksa LG harus berputar otak menyusun strategi baru yang lebih jitu.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
11%
Mau
16%
Biasa Aja
11%
Payah!
63%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
1 Comments
Leave a response
  • Muhammad Syahruddin
    July 12, 2016 at 5:07 pm

    nyata aja target gak sesuai permintaan konsumen, indo mah maunya murah..kalau LG ni pintar harusnya menarik minat konsumen lewat harga seperti brand sebelah xiaomi dan asus yg awalan jual murah tpi kualitas wah

Leave a Response