Penjualan Essential Phone Hanya 5000 Unit Sejak Penjualan Perdananya

Essential Phone merupakan produk besutan perusahaan yang didirikan oleh Andy Rubin yang juga dikenal father of Android. Awalnya Essential Phone sangat menarik perhatian karena dibuat oleh pembuat Android itu sendiri. Namun, Sprint mencatat hanya ada penjualan sekitar 5000 unit saja sejak debutnya di awal tahun ini.

Angka penjualan Essential Phone ini terbilang sangat rendah jika dibandingkan dengan Apple atau Samsung. Kedua brand ini mampu menjual 10 juta unit per quarter di kawasan Amerika Serikat. Sebagai keterangan tambahan, Essential Phone ini merupakan smartphone highend dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan internal storage 128GB yang dibanderol dengan harga $699.

Sebenarnya untuk menunjang penjualan, Sprint telah menawarkan beberapa paket. Salah satunya adalah penawaran pembayaran bulanan dengan nilai $14.58 tiap bulannya. Selain itu, ada juga penawan bundling dengan kamera Essential 360 derajat seharga $200 atau dengan cicilan $16.67 selama 12 bulan.

Tentu saja dengan angka yang hanya mencapai 5000 unit merupakan PR besar Essential untuk merubah strateginya. Mungkin salah satunya adalah faktor harga yang cukup tinggi dan ekslusifitas untuk operator Sprint saja. Selain di Amerika Serikat, Essential Phone ini juga akan hadir di pasar Kanada dan Eropa dalam waktu dekat.

(last edit: 29 September, 2017 / 5:58 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
18%
Mau
3%
Biasa Aja
9%
Payah!
72%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.