Connect with us
MaxProM1
Tech News

Pengguna Xiaomi Mi A1 Sudah Bisa Cicipi Android 8.0 Oreo

Updated

Kabar gembira datang dari pengguna Mi A1 di pasar India. Ya! beberapa laporan menyebutkan bahwa pengguna Mi A1 disana kini sudah mendapatkan update Android 8.0 Oreo tepat dipenghujung tahun 2017.

Beberapa laporan tersebut juga didukung dengan kicauan yang diposting oleh Xiaomi India. Lewat akun Twitter resminya, Xiaomi menuliskan bahwa mereka menutup tahun 2017 dengan mengirimkan Android O untuk pengguna Xiaomi Mi A1.

Update Android O ini sendiri memiliki ukuran file yang cukup besar, yakni lebih dari 1 GB. Untuk itu, bagi pengguna Mi A1 yang ingin mengunduh file pembaruan tersebut dibutuhkan akses internet yang stabil dan sudah terinstall Desember update (7.12.9).

Digadang-gadang, update Android O versi final untuk Mi A1 ini juga menyisipkan fitur keamanan yang lebih baru. Sayangnya, tak ada informasi lebih detail, apakah update ini juga membawa dukungan fast charging, seperti yang tersedia pada versi beta.

Namun, bisa dipastikan beberapa fitur standar yang terdapat pada Android Oreo bakal turut disematkan, seperti UI yang lebih ringan, mode Night Light, mode Picture-in-Picture dan beberapa fitur lainnya.

Seperti kita ketahui, Mi A1 diperkenalkan oleh Xiaomi pada bulan September 2017 lalu sebagai smartphone Android One. Meski masuk ke dalam project gagasan Google, smartphone ini dikemas dengan spesifikasi yang menarik dan dipsarkan dengan harga terjangkau.

Mi A1 hadir dengan chipset Snapdragon 625 besutan Qualcomm. RAM yang disematkan juga terbilang besar, yakni 4 GB. Begitu juga internal storagenya, yakni 64 GB. Tak hanya itu, smartphone 5,5 inci ini juga disokong dengan dual-camera belakang 12 MP.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.