Pengguna Smartphone Akui Kamera iPhone 6s Paling Favorit

Tahun ini, setidaknya ada sepuluh smartphone flagship yang memiliki kualitas kamera luar biasa di atas rata-rata. Beberapa di antaranya seperti LG G4, Sony Xperia Z3+, Samsung Galaxy S6 edge+, dan Lenovo Vibe Shot, sudah pernah kami adu kemampuan kameranya.

Serupa tapi tak sama, Android Authority pun melakukan adu kualitas kamera empat smartphone anyar tahun ini. Keempat smartphone yang diadu tersebut adalah iPhone 6s dengan kamera 12 MP, Sony Xperia Z5 (23 MP), Samsung Galaxy Note5 (16 MP), dan LG G4 (16 MP). Uniknya, hasil foto disajikan tanpa memberitahukan foto tersebut hasil jepretan smartphone apa.

polling

Android Authority juga mengajak audiens untuk melakukan polling. Total ada 13 skenario pengujian foto yang diambil menggunakan kamera keempat smartphone yang diadu. Tanpa ada keterangan hasil jepretan kamera smartphone apa, para peserta polling ternyata kompak dalam memilih. Mayoritas dari peserta polling memilih foto hasil jepretan iPhone 6s sebagai favorit.

Kurang lebih ada tujuh ribu audiens yang berpartisipasi mengikuti polling tersebut. Hasilnya sebanyak 38 persen audiens menyukai foto hasil jepretan kamera iPhone 6s. Menyusul di peringkat kedua ada Samsung Galaxy Note5 dengan angka 34 persen.

Sony Xperia Z5 yang dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark justru hanya ada di peringkat ketiga dengan persentasi 18 persen. LG G4 menguntit di posisi buncit dengan raihan 10 persen saja. Hasil pengujian ini setidaknya membuktikan bahwa mayoritas peserta polling ternyata lebih sreg dengan hasil jepretan iPhone 6s meski awalnya mereka tidak tahu bahwa itu adalah hasil jepretan iPhone 6s.

(last edit: 23 October, 2015 / 1:19 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
58%
Mau
16%
Biasa Aja
13%
Payah!
16%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.