Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Pengguna Google Pixel Sudah Bisa Cicipi Android P

Pengembangan sistem operasi mobile terbaru milik Google, yakni Android P terus melaju. Kini, sistem operasi tersebut sudah masuk ke dalam Release Candidate yang bisa dinikmati oleh pengguna Pixel.

Updated

Google baru saja merilis Android P Developer Preview 5 (Beta 4) untuk perangkat Pixel. Google sengaja melakukan itu agar orang-orang dapat segera mengambil kesempatan untuk melakukan test drive sebelum sistem operasi ini dirilis untuk publik.

Bisa dikatakan, ini adalah pembaruan Beta terakhir sehingga Google semakin dekat untuk menyelesaikan pengembangan sistem operasi barunya itu. Hanya satu jam setelah Google merilis pembaruan, versi Beta ini juga tersedia untuk Essential Phone PH-1.

Pembaruan versi Beta ini termasuk di dalamnya release candidate yang dibangun dengan sistem akhir dan Android P API resmi (API level 28). Sekaligus menunjukkan bahwa versi Beta terbaru ini hampir 100% menjadi versi akhir Android P, sehingga akan masuk ke dalam “release candidate”.

Sistem penomoran versi Beta 4 adalah PPP5.180610.010. Jika kalian baru saja mencoba menginstal Android P Beta ke dalam perangkat Pixel, pastikan kalian melihat PPP5 sebelum proses download berjalan secara over-the-air.

Android P menghadirkan antarmuka baru yang disempurnakan dengan navigasi swipe-gesture dan multitasking baru. Smart reply juga dapat dilihat langsung di bagian notifikasi dan Android P akan membuka fitur tersebut untuk menjalankan aplikasi pihak ketiga.

Fitur lainnya yang juga baru adalah Android Adaptive Battery. Fitur ini menjanjikan masa pakai baterai yang lebih optimal dengan tidak memprioritaskan aplikasi yang jarang digunakan yang berjalan di latar belakang.

Baca juga

Google sendiri hingga kini belum mengungkap kepanjangan “P” dari Android P itu sendiri. Namun sudah bisa dipastikan, Android 9.0 ini akan datang dengan nama makanan penutup. Kira-kira, nama makanan penutup apa menurut kalian yang pantas untuk dipakai oleh Google?

Comments

Populer