Penerus Xiaomi Mi Pad akan Gunakan Windows 10

Xiaomi sudah membuktikan bahwa smartphone buatannya berhasil menyita banyak perhatian masyarakat secara global. Namun lini tablet Xiaomi masih belum dapat menciptakan hiporia yang sama seperti lini smartphone-nya. Oleh sebab itu, Xiaomi pun dikabarkan sedang mempersiapkan tablet baru yang akan datang dengan sistem operasi Windows 10.

Menurut rumor yang beredar, tablet Xiaomi yang menggunakan Windows 10 tersebut merupakan penerus Mi Pad yang diluncurkan pada Mei 2014. Mi Pad sendiri sempat membuat gempar karena menggunakan chipset NVIDIA Tegra K1 dengan harga jual yang terjangkau di kelasnya.

Belum jelas apakah tablet ini akan menjalankan Windows 10 versi desktop atau Windows 10 versi mobile. Banyak orang yang mengira bahwa tablet ini juga akan diperkenalkan pada 16 Agustus 2015 mendatang, berbarengan dengan diluncurkannya user interface MIUI 7.

Jika tablet ini dirilis sebelum November 2015, bisa dipastikan bahwa tablet ini akan menggunakan Windows 10 versi desktop. Pasalnya, Microsoft sendiri baru merilis Windows 10 Mobile pada November 2015 mendatang.

(last edit: 2 August, 2015 / 10:10 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
17%
Biasa Aja
13%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.