Peluncuran Xiaomi Mi 6 Plus Tertunda Gara-gara Galaxy S8

Sempat diberitakan akan merilis Mi 6 dan Mi 6 Plus bersamaan, pada kenyataannya Xiaomi hanya memperkenalkan satu smartphone saja. Smartphone tersebut adalah Mi 6 yang punya layar 5,15 inci dengan dual-camera utama. Lalu, kemana Mi 6 Plus?

Baru-baru ini diketahui penundaan peluncuran Xiaomi Mi 6 Plus disebabkan oleh Samsung Galaxy S8. Berdasarkan pernyataan dari Pan Jiutang selaku analis ternama, ia mengatakan bahwa respon masyarakat di Amerika Serikat terhadap Samsung Galaxy S8 lebih baik dibandingkan perkiraan yang dilakukan Samsung.

Hal ini menyebabkan Samsung Galaxy S8 membutuhkan pasokan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang lebih banyak lagi sehingga produksi prosesor ini tidak akan cukup untuk Mi 6 Plus dan membuat Xiaomi harus menunda dan melakukan penjadwalan ulang untuk merilis smartphone jumbo flagship tersebut.

Bahkan ada berita yang mengatakan bahwa Mi 6 Plus akan dibatalkan dan Xiaomi langsung meluncurkan Mi Note 3 pada Q3 2017. Selain itu, muncul alasan lain yang mengatakan bahwa apabila Mi 6 Plus hadir di pasaran akan berefek terhadap penjualan Xiaomi Mi Note 2 dan Mi MIX yang sudah memuaskan pasar saat ini dalam segmen smartphone layar jumbo.

(last edit: 1 May, 2017 / 7:27 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
53%
Mau
4%
Biasa Aja
6%
Payah!
38%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.