Connect with us
Tech News

Peluncuran Samsung Galaxy S10 Setelah Smartphone Lipat Galaxy X

Updated

Sejumlah rumor menyebutkan bahwa Samsung akan meluncurkan lineup Galaxy S10 pada bulan Januari tahun depan di ajang CES 2019. Hal ini sengaja dilakukan oleh Samsung agar raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut bisa membuka jalan untuk perangkat lainnya, yakni Galaxy X dengan dengan desain yang bisa dilipat.

Bahkan, debutan Galaxy X disebut-sebut akan muncul di bulan berikutnya, yakni pada ajang MWC 2019 yang digelar di Barcelona. Namun, menurut laporan yang dekat dengan Samsung justru menyebutkan bahwa mereka akan melakukan perubahan waktu peluncuran.

Samsung diduga kuat justru akan meluncurkan smartphone lipat pertamanya pada ajang CES 2019 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Jika informasi ini akurat, diperkirakan perangkat tersebut baru akan tersedia untuk dibeli menjelang awal Februari 2019.

Bahkan laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Samsung diperkirakan akan memproduksi perangkat ini di tahap awal sebanyak 300 ribu hingga 500 ribu unit. Selain itu, bocoran lainnya menyebutkan bahwa lineup Galaxy S10 akan diluncurkan di MWC 2019, sama seperti jajaran Galaxy S9 yang diperkenalkan tahun ini.

Hal ini juga sekaligus menunjukkan bahwa Samsung tidak terlalu khawatir tentang penjualan smartphone unggulannya yang lebih rendah di tahun ini. Sebelumnya, peluncuran pada bulan Januari 2019 juga sebagai rencana Samsung untuk menebus penjualannya yang tahun ini “kurang bersemangat”.

Mengenai apa yang akan diluncurkan, tahun depan mungkin kita akan melihat kembalinya flagship Galaxy S yang lebih kecil yang akan dijual bersama dua penawaran berukuran lebih besar. Untuk saat ini, memang rasanya masih sangat prematur jika kita ingin mengetahui ketiga model Galaxy S yang muncul di tahun depan tersebut.

Baca juga

Ada baiknya, kita menunggu bocoran flagship kedua dari Samsung yang bakal muncul di tahun ini, Galaxy Note9. Soal desain, disebutkan bahwa Galaxy Note9 tidak akan memiliki perubahan dibandingkan Galaxy Note8. Hanya saja, bocoran mengenai jeroannya sama sekali belum terungkap. Inilah yang pantas untuk di tunggu, bukan begitu?

Comments

Populer