Connect with us
ROG GL504
Tech News

Paten Smartphone Tiga Layar Besutan LG Sudah Disetujui

Published
LG Foldable Smartphone

Jika tak mau tersingkir dari kompetisi, para pabrikan smartphone memang harus berani berinovasi. Bisa dikatakan, inovasi adalah “nyawa” utama bagi mereka. Kalah dalam berinovasi, berarti kematian sudah menunggu mereka.

Terkait dengan hal itu, ZTE pun pada tahun lalu memperlihatkan sebuah inovasi yang terbilang menarik dan hadir dalam salah satu perangkatnya. Ya! ZTE berhasil memproduksi foldable smartphone alias smartphone lipat dan perangkat tersebut mereka namakan ZTE Axon M.

Tak mau kalah, Samsung dan OPPO digadang-gadang juga sedang mempersiapkan satu perangkat serupa. Jika Samsung diperkirakan akan memberi nama perangkatnya tersebut dengan sebutan Galaxy X, justru OPPO masih merahasiakannya.

Lantas, apakah hanya ZTE, Samsung dan OPPO yang tertarik untuk menghadirkan smartphone lipat? Rupanya tidak! LG pun kepincut untuk membuat perangkat seperti itu dan hak patennya telah disetujui oleh World Intellectual Property Organization (WIPO).

Berbeda dengan foldable smartphone racikan Samsung dan OPPO, yang dibuat oleh LG terlihat lebih menarik. Dalam sketsa yang beredar di internet, nampak jelas foldable smartphone milik LG ini didukung dengan tiga layar sekaligus.

Ketiga layar tersebut bisa dilipat layaknya sebuah selebaran dan layarnya juga mampu menampilkan tiga tampilan yang berbeda. Layar utama ditempatkan ditengah dan dilengkapi dengan tombol fisik Home tepat di bawah layar.

Daya tarik lainnya, ketiga layar yang ada juga bisa digunakan untuk multitasking saat dilipat sepenuhnya. Diyakini, smartphone ini juga bisa bekerja dengan satu layar saat kedua layarnya ditutup.

Disebut-sebut, ketiga layar yang terpasang juga bisa digunakan sebagai satu layar penuh, namun aspek rasionya akan memanjang. Selain itu, semua layar yang disematkan sudah mengadopsi teknologi touch screen.

Lantas kapan foldable smartphone besutan LG ini akan meluncur? Bisa dipastikan, perangkat tersebut tidak akan hadir dalam waktu dekat. LG sendiri saat ini masih berkonsentrasi menggarap flagship miliknya, LG G7 yang entah kapan akan diluncurkan.

Comments

Wajib baca

Populer