Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Paten Baru Smartphone Vivo dengan Dual Selfie Pop-up Telah Disetujui

Diajukan sejak pertengahan tahun lalu, akhirnya smartphone dengan desain kamera depan ganda model pop-up milik Vivo telah disetujui oleh China National Intellectual Property Administration.

Updated

Vivo pada tahun lalu membuat kejutan dengan merilis Vivo NEX. Kejutannya, smartphone ini datang dengan kamera depan pop-up alias yang bisa naik-turun. Nah! Desain pop-up kamera depan ini pun oleh Vivo diturunkan ke dalam Vivo V15 dan V15 Pro yang telah meluncur pada awal tahun ini.

Tampaknya, Vivo tak mau berhenti untuk menelurkan desain kamera depan pop-up untuk generasi berikutnya. Ya! Pada tanggal 23 Mei 2018 lalu, Vivo telah mengajukan paten baru dan ini telah disetujui oleh China National Intellectual Property Administration pada tanggal 1 Maret 2019 lalu.

Paten baru yang sudah disetujui adalah desain kamera depan dengan lensa ganda. Tampaknya, desain baru ini akan dicadangkan untuk smartphone andalan Vivo yang akan datang. Seperti yang kita lihat, desain terabru ini masih membawa layar penuh dan kamera ganda pop-up berada di sisi atas sebelah kiri.

Source: mobielkopen.net

Ya! Tentunya desain ini mengingatkan kita dengan Vivo NEX. Bagian depan smartphone ini juga memiliki bezel yang ramping, meskipun dagunya masih terlihat lebih tebal. Kemungkinan, teknologi layar yang diadopsi adalah tipe AMOLED dan dilengkapi fingerprint under display.

Smartphone ini juga masih mengakomodasi port jack audio 3.5mm yang juga ditempatkan di sisi bagian atas perangkat. Sedangkan di sisi bagian bawah, tampaknya Vivo akan memuat baki SIM Card, port USB Type-C dan speaker eksternal.

Sementara, tombol Power dan tombol Volume, keduanya ditempatkan di sisi bagian kanan perangkat. Ada juga satu tombol yang dimuat oleh Vivo di sisi bagian kiri perangkat dan kemungkinan ini adalah tombol untuk mengakses Jovi Assistant.

Bagaimana dengan bagian belakang dari smartphone dual-selfie pop-up ini? Tak bisa dipungkiri, bagian belakang smartphone ini sangat mirip dengan Vivo NEX. Ada dukungan dual-camera belakang dan LED flash yang ditempatkan di sudut kiri atas.

Vivo adalah salah satu pabrikan smartphone yang selalu menelurkan inovasi menarik. Ya! Saat mereka memperkenalkan APEX 2019 di awal tahun ini, tak sedikit orang yang berpikir tentang posisi kamera depannya. Pasalnya, Vivo tidak sama sekali merinci tentang hal itu.

Baca juga

Diharapkan, smartphone dual-selfie pop-up ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat dengan nama komersil yang sudah dipersiapkan oleh Vivo. Jika hal itu dimplementasikan oleh Vivo, artinya Vivo memang terbilang getol untuk membuat kejutan yang menarik.

Comments

Populer