Connect with us
Tech News

Paten Baru Smartphone Layar Lipat OPPO Punya Kamera Pop-up

OPPO punya paten baru terkait smartphone layar lipat. Ya! Menariknya dari paten tersebut terungkap bahwa smartphone layar lipat ini datang dengan dukungan kamera pop-up.

Updated

Pada bulan Februari 2019 kita telah melihat bersama bahwa ada dua pabrikan smartphone yang meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya. Kedua pabrikan tersebut adalah Samsung dan Huawei. Ya! Samsung memperkenalkan Galaxy Fold, sementara Huawei memperkenalkan Mate X.

Sayangnya, hingga saat ini kedua perangkat tersebut belum dijual secara komersil. Samsung yang awalnya akan memasarkan lebih dulu Galaxy Fold, mereka menunda karena ada masalah dengan liptan di layar. Sementara, Mate X tidak ada kabarnya lagi.

Melihat hal itu, sepertinya penjualan smartphone layar lipat akan mengalami kemunduran di tahun ini. Padahal, tidak hanya Samsung dan Huawei yang punya perangkat smartphone layar lipat. Pabrikan smartphone lainnya, yakni Xiaomi dan OPPO juga sudah mempersiapkan smartphone serupa.

OPPO sendiri pada bulan Oktober 2018 lalu telah mengajukan paten terkait smartphone layar lipat. Ya! Perangkat tersebut sudah diajukan langsung ke World Intellectual Property Office (WIPO) dan paten smartphone layar lipat yang baru kini juga telah diajukan oleh OPPO.

Berbeda dengan paten pertamanya, smartphone layar lipat yang baru diajukan oleh OPPO tampaknya memiliki kamera pop-up. Ini memungkinkan perangkat tersebut akan hadir dengan bezel super tipis alias tidak mencolok seperti perangkat sebelumnya.

Pendekatan OPPO juga tampaknya sejalan dengan prototipe sebelumnya, yakni punya layar terlipat ke luar. Dukungan engsel pada perangkat ini juga masih terlihat kaku dan dari sejumlah gambar yang diperlihatkan, OPPO sepertinya masih menyisipkan dukungan jack audio 3.5mm.

Baca juga

Ya! Smartphone layar lipat ini masih sebatas paten. Tentu saja kita belum bisa mengetahui spesifikasi lebih lanjut yang akan dimuat oleh OPPO ke dalam smartphone layar lipatnya itu. Begitu juga, kapan versi final perangkat ini akan dihadirkan, semuanya masih misteri.

Comments

Populer