/ Apple

Pasokan Komponen Terbatas, Apple Bakal Kekurangan Stok iPhone 8

Kabar kurang sedap datang dari produsen smartphone asal Amerika Serikat, Apple. Dilaporkan, Apple mengalami sedikit masalah dengan manufaktur iPhone 8. Seperti ditulis oleh Phonearena yang mengutip Digitimes, disebutkan bahwa stok iPhone 8 kemungkinan akan tersedia terbatas lantaran pasokan panel OLED yang rendah.

Menariknya, kabar kurang sedap ini muncul saat perusahaan yang dibawah komando Tim Cook mengeluarkan pernyataan bahwa para pemasok Apple untuk kebutuhan iPhone 8 secara aktif akan meningkatkan produksi dan siap merekrut tenaga kerja baru guna memenuhi permintaan yang meningkat.

Samsung Display, yang merupakan pemasok utama panel display iPhone 8 dikatakan hanya mampu menghasilkan tiga hingga empat juta unit sebelum peluncuran perangkat tersebut. Dengan munculnya permasalahan tersebut, tidak berlebihan jika ekspektasi Apple bakal mengirim 50 hingga 60 juta iPhone 8 sampai akhir tahun menjadi rendah.

Jika kabar ini benar, ini akan menjadi bencana yang sama bagi Apple seperti saat dirilisnya Airpods. Ya, Apple hanya mampu menyediakan perangkat Airpods dalam jumlah sangat terbatas sejak pertama kali diperkenalkan. Tentu saja, Apple tak akan membiarkan masalah ini kembali terjadi.

Tak hanya kabar soal mandeknya pasokan komponen, iPhone 8 yang disebut-sebut bakal menyematkan fitur pemindai sidik jari di balik layar juga tidak akan membawa hal itu. Kabar yang beredar, Apple justru akan menyematkan pemindai sidik jari di tombol Home yang kemungkinan ada di samping bodi.

(last edit: 29 June, 2017 / 2:03 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
2%
Biasa Aja
7%
Payah!
31%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.