Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Pasar Huawei, OPPO, dan Vivo Tersendat di Q4 2017?

Droidlime.com,

/

Huawei Mate 10 Pro

Tiga produsen smartphone penguasa asal Cina, yakni Huawei, OPPO, dan Vivo besar kemungkinan akan mengalami sedikit penurunan penjualan pada kuartal keempat tahun ini sebanyak sepuluh persen. Informasi ini berasal dari satu sumber terpercaya yang berkaitan erat dengan soal pasokan ke ketiga pabrikan tersebut.

Masalah ini pun diperkirakan bakal terus berlanjut hingga kuartal pertama tahun depan. Pasalnya, meskipun persaingan pasar smartphone global begitu panas, namun keinginan konsumen untuk membeli perangkat ketiga produsen smartphone tersebut tidaklah begitu tinggi.

Padahal jika melihat upaya yang dilakukan oleh ketiganya, mereka juga tak berdiam diri. Terbukti, Huawei berhasil menyingkirkan Apple dan kini berada diperingkat kedua pasar smartphone global. Bahkan baru-baru ini, Huawei juga sudah mengumumkan bahwa mereka akan memasarkan Mate 10 Pro di pasar Amerika Serikat.

OPPO yang sebelumnya lebih banyak memasarkan perangkatnya lewat pasar offline, kini kembali fokus ke pasar online. Untuk itulah, OPPO langsung bergerak dengan menggandeng e-commerce ternama, seperti Amazon dan Flipkart. Vivo pun merasakan hal yang sama, pejualan beberapa smartphone yang dikembangnnya tak berjalan sesuai harapan.

Namun, hal berbeda justru dirasakan oleh Xiaomi. Produsen smartphone yang dikomandani oleh Lei Jun ini justru mengalami pertumbuhan. Bahkan, baru-baru ini Xiaomi berani mengambil langkah untuk ekspansi ke pasar Amerika Serikat untuk memasarkan beberapa model andalannya via operator telko di sana.

Lantas, kapan Xiaomi akan melakukan ekspansinya itu? Tak perlu menunggu lama, mereka diperkirakan akan langsung bergerak ke pasar Paman Sam pada awal tahun depan. Jelas, ini sebuah langkah berani yang dilakukan oleh Xiaomi untuk berkompetisi dengan beberapa brand yang sudah eksis, seperti Samsung dan Apple.

Baca juga

Faktor keberhasilan Xiaomi ini juga tak lepas dari kepintaran mereka untuk menyeimbangkan pendistribusian perangkatnya yang dipasarkan secara online dan offline. Selain itu, didukung dengan spesifikasi hardware yang menarik dan dipasarkan dengan harga terjangkau, ini juga menjadi nilai lebih dari smartphone Xiaomi.

Advertisement
Comments
Tech News

Inilah Negara Pertama yang Ditunjuk Samsung untuk Memasarkan Galaxy A6

Published

on

Samsung Galaxy A6 Spek
Beberapa waktu lalu render salah satu smartphone besutan Samsung, yakni Galaxy A6 dan A6+ muncul di YouTube. Sepertinya, perangkat ini memang tak lama lagi akan digulirkan oleh Samsung dan bakal hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah. Bahkan, detail spesifikasi hardware dari salah satu Galaxy A6 Series yang bakal diluncurkan juga ikut-ikutan muncul ke internet. Adalah Galaxy A6 yang kabarnya akan dikemas dengan layar berukuran 5,6 inci dan resolusinya hanya HD+ alias 720p+. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan chipset Exynos Octa-core dan Geekbench pun telah mengungkap bahwa itu adalah Exynos 7870. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar...
Continue Reading
Tech News

Setelah di MWC 2018, ZTE Blade V9 Kembali Muncul di TENAA

Published

on

ZTE Blade V9 Leak
Seperti Vivo, OPPO, Huawei dan juga Xiaomi, ZTE pun tak mau berdiam diri di industri smartphone pada tahun ini. Ya! Salah satu pabrikan smartphone asal Cina tersebut sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, Blade V9. Bahkan, smartphone ini juga pernah muncul di sela-sela gelaran MWC 2018 lalu. Sebulan lebih tak terdengar suaranya, kini Blade V9 tiba-tiba kembali muncul di TENAA. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa smartphone tersebut dalam waktu dekat akan dirilis secara resmi di pasar Cina. Lewat bocoran yang terungkap, ZTE Blade V9 akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci. Layaknya smartphone yang banyak bermunculan di tahun ini, Blade V9 pun...
Continue Reading
Tech News

Ayo Menerka Harga ASUS ZenFone Max Pro M1

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 2 1
ASUS secara resmi pada tanggal 23 April 2018 nanti akan memperkenalkan "amunisi" terbarunya di pasar Indonesia. Sudah diinformasikan oleh ASUS sendiri, amunisi tersebut adalah smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Daya tarik dari smartphone ini, ASUS mempercayakan chipset Snapdragon 636 sebagai otak utama ZenFone Max Pro M1. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini juga telah bercokol di dalam smartphone terbaru milik Xiaomi yang belum lama ini meluncur di pasar Indonesia, yakni Redmi Note 5. Tak hanya diklaim lebih bertenaga untuk smartphone kelas menengah, chipset ini juga menawarkan efesiensi dalam penggunaan baterai. Redmi Note 5 sendiri muncul di pasar Indonesia dengan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer