Panasonic Rilis Dua Smartphone Android Baru Rp2 Jutaan

Panasonic merupakan salah satu produsen elektronik asal Jepang yang mengikuti jejak Samsung dan LG untuk ekspansi ke pasar smartphone. Terkait dengan perangkat mobile, baru-baru ini Panasonic telah menelurkan dua smartphone barunya, yakni Eluga A3 dan Eluga A3 Pro.

Satu hal yang menarik, Panasonic memasarkan kedua perangkat tersebut dengan harga terjangkau. Keduanya dikemas dengan bentang layar 5,2 inci 720p dengan teknologi IPS. Tak hanya itu, layar smartphone ini juga sudah diproteksi dengan kaca antigores Asahi Dragontrail.

Untuk spesifikasi hardware yang dibenamkan, Panasonic membekali Eluga A3 dengan chipset MediaTek MT6737 quad-core yang memiliki clockspeed 1,25 GHz dan GPU Mali-T720. Guna mengimbangi kinerjanya, smartphone ini juga ditopang dengan RAM 3 GB, internal storage 16 GB, plus microSD hingga 128 GB.

Sementara itu, Eluga A3 Pro juga dipercayakan untuk menggunakan chipset pabrikan MediaTek, yakni MT6753 octa-core 64-bit berkecepatan 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan internal storage 32 GB yang masih bisa ditingkatkan via microSD hingga 128 GB.

Untuk catu dayanya sendiri, baik Eluga A3 dan Eluga A3 Pro sama-sama memiliki kapasitas baterai yang terbilang besar, yakni 4.000 mAh. Keduanya juga sudah ditopang dengan dual-SIM yang mendukung jaringan 4G-LTE.

Panasonic Eluga A3 dan Eluga A3 Pro juga sama-sama telah dilengkapi kamera belakang 13 MP plus LED flash serta dukungan PDAF. Sedangkan kamera depannya hanya 8 MP. Smartphone berbasis Android Nougat ini juga sudah dilengkapi dengan asisten virtual ARBO buatan Panasonic.

Seperti telah disinggung di atas, Panasonic memasarkan kedua smartphone ini dengan harga terjangkau. Panasonic Eluga A3 dijual dengan harga US$176 atau sekitar Rp2,3 juta. Sedangkan versi Pro dibanderol dengan harga US$199 atau sekitar Rp2,6 juta. Tertarik untuk membelinya?

(last edit: 15 August, 2017 / 8:09 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
25%
Mau
4%
Biasa Aja
35%
Payah!
37%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.