Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Panasonic Rilis Dua Smartphone Android Baru Rp2 Jutaan

Droidlime.com,

/

Panasonic Eluga A3 dan A3 Pro

Panasonic merupakan salah satu produsen elektronik asal Jepang yang mengikuti jejak Samsung dan LG untuk ekspansi ke pasar smartphone. Terkait dengan perangkat mobile, baru-baru ini Panasonic telah menelurkan dua smartphone barunya, yakni Eluga A3 dan Eluga A3 Pro.

Satu hal yang menarik, Panasonic memasarkan kedua perangkat tersebut dengan harga terjangkau. Keduanya dikemas dengan bentang layar 5,2 inci 720p dengan teknologi IPS. Tak hanya itu, layar smartphone ini juga sudah diproteksi dengan kaca antigores Asahi Dragontrail.

Untuk spesifikasi hardware yang dibenamkan, Panasonic membekali Eluga A3 dengan chipset MediaTek MT6737 quad-core yang memiliki clockspeed 1,25 GHz dan GPU Mali-T720. Guna mengimbangi kinerjanya, smartphone ini juga ditopang dengan RAM 3 GB, internal storage 16 GB, plus microSD hingga 128 GB.

Sementara itu, Eluga A3 Pro juga dipercayakan untuk menggunakan chipset pabrikan MediaTek, yakni MT6753 octa-core 64-bit berkecepatan 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan internal storage 32 GB yang masih bisa ditingkatkan via microSD hingga 128 GB.

Untuk catu dayanya sendiri, baik Eluga A3 dan Eluga A3 Pro sama-sama memiliki kapasitas baterai yang terbilang besar, yakni 4.000 mAh. Keduanya juga sudah ditopang dengan dual-SIM yang mendukung jaringan 4G-LTE.

Panasonic Eluga A3 dan Eluga A3 Pro juga sama-sama telah dilengkapi kamera belakang 13 MP plus LED flash serta dukungan PDAF. Sedangkan kamera depannya hanya 8 MP. Smartphone berbasis Android Nougat ini juga sudah dilengkapi dengan asisten virtual ARBO buatan Panasonic.

Baca Juga

Seperti telah disinggung di atas, Panasonic memasarkan kedua smartphone ini dengan harga terjangkau. Panasonic Eluga A3 dijual dengan harga US$176 atau sekitar Rp2,3 juta. Sedangkan versi Pro dibanderol dengan harga US$199 atau sekitar Rp2,6 juta. Tertarik untuk membelinya?

Advertisement
Comments
Tech News

K9 dan K11, Entry-level Besutan LG yang Sudah Melenggang Dipasaran

Published

on

LG K9 LG K11
LG tak hanya sibuk untuk mempersiapkan LG G7 ThinQ yang bakal menjadi smartphone andalannya di tahun ini. Belum lama ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini juga sudah merilis LG K9 dan LG K11 di pasar Italia. Perlu Anda ketahui, LG K9 sendiri merupakan K8 (2018) dan K11 adalah K10 (2018). Kedua smartphone ini sama-sama akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi kedua smartphone ini? LG K9 dikemas dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi HD. Dimensinya 146,3 mm x 73,2 mm x 8,2 mm dan bobotnya mencapai 152...
Continue Reading
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer