Connect with us
Tech News

Pakai CPU 8-Core AMD Ryzen, PS 5 Dibanderol US$500?

Banyak pengamat meyakini kalau absennya Sony di ajang E3 terkait dengan kesibukan mereka untuk mengerjakan proyek PlayStation 5.

Updated

Bos Sony sudah mengonfirmasi kalau saat ini mereka sedang menyiapkan konsol generasi baru PlayStation 5. Hal ini makin diperkuat dengan fakta absennya Sony pada ajang pameran Electronic Entertainment Expo (E3 2019) yang akan berlangsung di Los Angeles.

Banyak pengamat meyakini kalau absennya Sony di ajang E3 terkait dengan kesibukan mereka untuk mengerjakan proyek PlayStation 5. Hingga saat ini, PlayStation 4 sendiri sudah berumur lima tahun dan diprediksi umurnya maksimal hanya sampai tujuh tahun.

Itu artinya, kemungkinan besar PlayStation 5 yang sedang dirancang saat ini bakal diumumkan kehadirannya pada tahun 2020. Terdengar masih cukup lama memang, tapi hal ini lumrah terjadi di industri konsol karena persiapan pembuatannya yang memang butuh waktu lama.

Meski begitu, sudah ada segelintir rumor berembus mengenai jeroan yang akan dipakai PlayStation 5. Disebut-sebut konsol next-gen ini bakal kembali bekerjasama dengan AMD. Ya, Sony akan menggunakan chipset 8-core AMD Ryzen dan custom GPU untuk PlayStation 5.

PlayStation 5 tentunya bakal menyandang tugas cukup berat untuk bersaing dengan PC. Ya, PlayStation 5 diproyeksikan untuk bisa menjalankan semua game next-gen dengan resolusi 4K pada 60 fps.

Baca juga

Selain Sony, disebut-sebut sudah ada beberapa pengembang game yang mulai membuat game untuk PlayStation 5, meski identitasnya masih dirahasiakan. Lalu, berapa harga yang akan dipatok Sony untuk PlayStation 5? Diperkirakan konsol next-gen tersebut bakal dijual mulai US$500.

Comments

Populer