Oppo Umumkan Smartphone “Berlian” Versi Terjangkau

Oppo R1x adalah salah satu smartphone Android yang memiliki desain mewah berkat motif potongan berlian yang ada di bagian belakangnya. Smartphone tersebut dibanderol sekitar Rp4 jutaan dan diproduksi dalam jumlah terbatas karena tingkat kesulitan tinggi dalam proses pembuatannya.

Jika dirasa terlampau mahal, Anda bisa berharap pada "saudara kembar" Oppo R1x yang baru saja diperkenalkan. Smartphone tersebut tak lain adalah Oppo Mirror 5. Seri Mirror selama ini dikenal sebagai lini produk kelas menengah ke bawah dari Oppo dan biasanya dibanderol dengan harga lebih bersahabat dibanding varian lainnya.

Oppo Mirror 5 memiliki tebal 7,7 mm dan bobot 160 gram. Uniknya, bagian belakangnya terlihat mirip seperti Oppo R1x dengan motif potongan berlian dan bi-metal frame yang membuatnya terasa kokoh. Sama halnya seperti R1x, Oppo Mirror 5 tersedia dalam dua pilihan warna: putih dan biru.

Oppo membekali Mirror 5 dengan layar TFT 5 inci (960 x 540 piksel), prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 410, RAM 2 GB, storage 16 GB, serta kamera utama 8 MP. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 5.1 dengan UI ColorOS 2.1. Oppo Mirror 5 akan dipasarkan di sejumlah wilayah, antara lain Asia Tenggara, Asia Timur, Afrika Utara, dan Timur Tengah. Oppo baru akan mengungkap harga Mirror 5 dalam beberapa waktu ke depan.

(last edit: 16 July, 2015 / 9:28 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
44%
Mau
4%
Biasa Aja
20%
Payah!
32%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.