Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

OPPO Umumkan Dua Inovasi Terbaru di Sektor Kamera dan Fingerprint

Tak hanya mengumumkan kehadiran optical zoom hybrid 10x, OPPO juga mengumumkan inovasi lainnya yang baru-baru ini sudah mereka telurkan, yakni fingerprint under display dengan area layar yang lebih lebar. Kedua inovasi ini baru akan mereka demokan pada ajang MWC 2019 di Barcelona.

Updated

Beberapa waktu lalu muncul pemberitaan yang menyebutkan OPPO akan memperkenalkan inovasi terbarunya di sektor kamera di smartphone. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina tersebut menepati janjinya dengan mengumumkan pengaturan kamera optical zoom hybrid 10x.

Bersamaan dengan itu, OPPO juga mengumumkan hasil inovasi lainnya yang sudah ditelurkan, yakni fingerprint under display dengan area layar yang lebih lebar. Rencananya, kedua inovasi tersebut baru akan didemokan oleh OPPO pada ajang MWC 2019 di Barcelona nanti.

Inovasi optical zoom hybrid 10x yang dicapai oleh OPPO merupakan pengembangan dari zoom optic 5x yang sebelumnya sudah mereka perkenalkan. Ya! Inovasi terbarunya ini juga penggabungan sensor zoom optic 5x dengan lensa sudut lebar alias wide-angle.

Ada juga modul lensa ketiga di bagian tengah untuk jepretan reguler, tetapi ini tidak mempengaruhi rentang zoom yang dihasilkan. OPPO mengklaim modul tersebut mencakup setara 35mm dengan focal length antara 15,9 mm hingga 159 mm.

Sebagai perbandingan, solusi paling efektif sejauh ini adalah tiga kamera milik Huawei Mate 20 Pro yang bergerak dari 16 mm ke 80 mm. Selain itu, modul baru OPPO juga memiliki stabilisasi gambar Dual OIS untuk kamera utama dan lensa telefoto.

Bersamaan dengan itu, OPPO juga mengumumkan inovasi fingerprint under display dengan area layar yang lebih lebar. Ya! Inovasinya ini mirip dengan yang diperkenalkan Lin Bin dari Xiaomi beberapa waktu yang lalu. Dikatakan, sensor baru ini akan 15 kali lebih besar dari yang ada di OPPO R17.

Hal menarik lainnya, sensor fingerprint under display yang dibuat oleh OPPO mampu membaca dua sidik jari secara bersamaan. Tentu saja, hal ini mengingatkan kita dengan sensor fingerprint under display yang pernah ada pada prototipe APEX, smartphone yang pernah ditunjukkan oleh Vivo.

Baca juga

Lantas, kapan fitur biometrik terbaru racikan OPPO ini akan melenggang secara komersil? OPPO masih butuh waktu untuk mengembangkan inovasinya itu agar lebih sempurna. Oleh karena itu, diperkirakan fingerprint under display racikan OPPO ini baru bisa kita rasakan menjelang akhir tahun 2019.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer