Connect with us
Tech News

OPPO Umumkan ColorOS 6.0, Didukung AI dan Font Baru

ColorOS jadi launcher kebanggan yang dimiliki oleh OPPO. Saat ini, OPPO dikabarkan sedang menggarap ColorOS 6.0 dan menariknya, launcher barunya itu akan dibuat lebih cerdas dari pendahulunya.

Updated

Merayakan ulang tahun kelima ColorOS, OPPO mengumumkan peluncuran berikutnya dari launcher yang dikembangkannya, ColorOS 6.0. Selain itu, OPPO juga menegaskan bahwa hingga saat ini ColorOS sudah terpasang di lebih dari 250 juta perangkat di lebih 140 negara.

OPPO menyebutkan bahwa ColorOS 6.0 dibangun berdasarkan pada skema warna yang lebih terang. Dijelaskan lebih jauh, ada campuran warna latar belakang putih dengan warna gradasi yang lebih bercahaya. Warna putih dipilih untuk menciptakan suasana yang lebih lapang.

OPPO juga menegaskan bahwa ColorOS 6.0 ini juga dirancang tak hanya untuk smartphone baru, tetapi nantinya juga dapat berfungsi pada perangkat OPPO yang lebih lawas. Namun berbicara soal perangkat, OPPO tidak sama sekali menyinggung smartphone apa saja yang nantinya mendukung ColorOS 6.0.

Tak kalah menarik, ColorOS 6.0 juga memiliki bentuk huruf baru yang lebih universal, yakni OPPO Sans. Ya! Disebut-sebut, font baru ini telah dikembangkan oleh OPPO bekerja sama dengan perusahaan pengembang huruf terkenal di Cina, China Hanyi.

ColorOS 6.0 juga akan datang dengan machine learning bawaan yang dikatakan dapat membekukan aplikasi di latar belakang. Berbasis teknologi AI, nantinya akan ada proses analisis yang akan mempelajari kebiasaan aktivitas dari sebuah aplikasi yang dijalankan dan juga kebiasaan pengguna.

Baca juga

Lantas kapan ColorOS 6.0 akan diluncurkan? OPPO mengatakan bahwa launcher barunya itu akan dirilis pada tahun depan. Tentunya menarik untuk mengetahui perubahan apa saja yang nanti akan dibuat oleh OPPO serta smartphone OPPO apa saja yang pertama kali mencicipi launcher barunya itu.

Comments

Populer