OPPO Targetkan F1s jadi Smartphone Terlaris di Indonesia

Lembaga riset Counterpoint dalam rilisnya tertanggal 23 Agustus 2016 memberikan daftar sepuluh smartphone terlaris di Indonesia. OPPO menempatkan tiga produk dalam smartphone terlaris tersebut diwakili model F1, Neo 7, dan F1 Plus.

“Sambutan yang luar biasa terhadap F1 menjadikan smartphone OPPO paling laris ketiga di Indonesia, ke depan produk ini akan digantikan oleh model terbaru kami F1s yang akan kami jadikan juga sebagai perangkat paling laris pada range harga Rp3 juta hingga Rp4 jutaan,” ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Pada data Counterpoint, OPPO F1 menjadi perangkat terlaris OPPO di kuartal kedua 2016 dengan persentase 4,4 persen diikuti oleh Neo 7 dengan persentase 4,3 persen. Di posisi ke-7 ada OPPO F1 Plus yang berada pada angka 2,9 persen. OPPO sendiri optimis akan perkembangan persentase penjualan F1s di kuartal mendatang, apalagi pada sebelumnya pre-order perangkat ini berada pada angka 17.000 unit dalam waktu sepekan.

F1s diyakini akan mudah untuk diterima masyarakat karena OPPO menyuguhkan perangkat dengan desain premium dan berbagai keunggulan baru yang selama ini dibutuhkan oleh konsumennya. Selain itu faktor penunjukkan brand ambassador baru, Reza Rahadian dan Chelsea Islan akan membantu mempermudah perkenalan perangkat F1s kepada konsumennya, seperti pada model F1 terdahulu.

Selain mengusung kamera depan 16 megapiksel yang dilengkapi beberapa fitur menarik seperti beautify 4.0, screen flash selfie dan panorama selfie, F1s membawa keunggulan pada fitur pemindai sidik jari yang dapat dikustomisasikan dengan pintasan menuju sebuah aplikasi. Penawaran lain yang dapat memuaskan konsumen adalah kehadiran spesifikasi mumpuni, prosesor octa-core, RAM 2 GB, ROM 32 GB dan juga dukungan dua kartu pada jaringan 4G LTE.

(last edit: 24 August, 2016 / 11:58 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
17%
Mau
67%
Biasa Aja
8%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.