Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

OPPO Sukses Uji Jaringan 5G Pakai OPPO R15

Jaringan 5G sudah di depan mata! Salah satu pabrikan smartphone yang begitu getol secara terus menerus melakukan pengembangan 5G adalah OPPO. Ya! Untuk pertamakalinya OPPO sukses melakukan uji jaringan 5G lewat perangkat OPPO R15.

Updated

Kabar gembira datang dari OPPO yang menyebutkan bahwa pabrikan smartphone asal Cina tersebut telah berhasil mengaplikasikan koneksi internet generasi kelima alias 5G. Ya! Keberhasilan OPPO ini langsung diinformasikan oleh Brain Shen, VP OPPO Global lewat situs Weibo.

Seperti disebutkan oleh Brain Shen bahwa dalam pengembangan 5G, OPPO sekali lagi berhasil menjadi pionir dalam pengaplikasian jaringan internet super cepat. Tak hanya sampai disitu, OPPO selanjutnya juga akan mengkomersialkan, termasuk perangkat yang mendukung jaringan ini pada tahun depan.

Lebih jauh, Brain Shen juga menjelaskan bagaimana OPPO membuat koneksi 5G ini berhasil dengan menggunakan OPPO R15. Yang dilakukan adalah kustomisasi komponen jaringan 5G yang slaing terintegrasi, termasuk pada sistem board, RF dan RFFE antena.

Sebagai pionir jaringan 5G, OPPO juga berkomitmen memberikan kontribusinya dalam menetapkan standar jaringan 5G dan pengembangan produk serta komersialiasi jaringan. Brain mengatakan bahwa OPPO akan menjadi merek pertama yang akan merilis smartphone komersial 5G pada tahun 2019.

Ini kali kedua keberhasilan OPPO dalam pengembangan 5G. Sebelumnya, pada Mei 2018 yang lalu, OPPO juga berhasil mengimplementasikan video call 5G pertama kalinya di dunia menggunakan teknologi 3D Structured Light melalui perangkat OPPO R11s yang dikustomisasi.

Baca juga

OPPO sendiri sudah ikut berpartisipasi dalam proyek standarisasi 5G sejak 2015 lalu. Selain melakukan pengembangan melalui OPPO Research Institute yang berpusat di Shenzhen, OPPO juga melakukan kerjasama dengan Qualcomm dalam pengembangan teknologi 5G ini.

Comments

Populer