OPPO Siapkan Smartphone Selfie Terjangkau OPPO A57

Setelah R9s dan R9s Plus, OPPO bakal segera merilis produk smartphone terbaru lainnya. Perangkat smartphone baru dari OPPO ini telah mengantongi sertifikasi TENAA di Cina. Perangkat yang diberi nama OPPO A57 ini hadir dengan desain bodi berbalut material logam.

Seperti apakah spesifikasinya? Seperti dilansir dari GSMArena, OPPO A57 memiliki layar berjenis TFT dengan bentang seluas 5,2 inci beresolusi HD 720×1.280 piksel. Daya gedor smartphone ini ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang dipadukan dengan prosesor bertenaga octa-core berkecepatan 1,4 GHz.

Untuk memaksimalkan kinerja dapur pacunya, OPPO menyematkan RAM sebesar 3 GB dan memori internal 32 GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal berupa microSD berkapasitas maksimal 128 GB. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Jika dilihat dari spesifikasinya, sepertinya pabrikan sengaja menggunakan layar berjenis TFT untuk menekan harga jual. Selain itu, OPPO menyiapkan smartphone ini untuk menyasar konsumen penggila selfie. Kesimpulan ini didapat dari spesifikasi kamera yang dimiliki OPPO A57 ini yakni kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 16 MP.

Smartphone dengan ketebalan hanya 7,65 mm dan bobot seberat 147 gram ini dibekali baterai berkapasitas 2.820 mAh. Tersedia dua pilihan warna yakni warna Gold dan Rose Gold. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan kapan ketersediaan smartphone ini di pasaran. Kabarnya, konsumen masih perlu banyak bersabar lagi menunggu kehadiran smartphone ini.

(last edit: 28 October, 2016 / 5:30 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
44%
Mau
3%
Biasa Aja
23%
Payah!
31%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.