Connect with us
MaxProM1
Tech News

OPPO Rilis A1, Smartphone Harga Terjangkau Tanpa Fingerprint

Updated

Setelah merilis OPPO R15 dan R15 Dream Mirror, OPPO secara diam-diam membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO A1. Satu hal yang menarik, OPPO A1 yang diluncurkan di Cina hadir dengan warna yang sangat ciamik dan harga terjangkau.

OPPO A1 hadir dalam balutan tiga pilihan warna, yakni Dark Blue, Cherry Red dan White. Tentu saja, dari ketiga warna yang dihadirkan, warna Dark Blue dan Cherry Red yang besar kemungkinan akan menarik perhatian mata para penggila gadget.

Berbicara soal dapur pacunya, OPPO masih malu-malu menjabarkan chipset yang digunakan. Pabrikan smartphone asal Cina ini hanya menyebutkan bahwa A1 disokong RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Smartphone ini dikemas dengan layar 5,7 inci yang memiliki aspek rasio 18:9.

OPPO juga melengkapi A1 dengan kamera belakang tunggal dengan sensor 13 MP. Menariknya, berkat kemampuan interpolasi, kamera belakangnya tersebut mampu menciptakan foto hingga 50 MP. Sedangkan untuk kebutuhan foto narsis diri sendiri alias selfie, OPPO membenamkan kamera depan dengan sensor 8 MP.

Untuk urusan catu daya, OPPO A1 telah dibekali dengan baterai berkapasitas standar, yakni 3.180 mAh. Ada fitur face unlock, namun OPPO tidak menyematkan sensor pemindai sidik jari. Sudah bisa ditebak, hilangnya fitur tersebut bertujuan untuk menekan harga jual smartphone ini.

Baca juga

Dipasarkan mulai 1 April 2018 di Cina, OPPO A1 akan dijual seharga 1.399 Yuan atau setara US$ 220. Tak ada informasi lebih lanjut, apakah OPPO nantinya akan memboyong A1 ke banyaka negara, seperti Indonesia misalnya. Seperti yang kita ketahui, dalam waktu dekat ini OPPO juga akan merilis OPPO F7. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.