Connect with us
ROG GL504
Tech News

OPPO Resmi Rilis A83 di Pasar Cina, Harganya?

Published
OPPO A83 Header 1

Setelah menggebrak pasar Taiwan dengan menghadirkan A75 dan A75s, OPPO kembali memperluas fortopolio produk smartphone yang dikembangkannya dengan meluncurkan A83 di pasar Cina.

OPPO A83 hadir dengan bentang layar 5,7 inci dan memiliki resolusi HD+. Dikemas dengan layar  penuh alias full screen, smartphone ini juga memiliki aspek rasio 18:9. Kekurangannya, A83 tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Meskipun tidak dilengkapi dengan fitur keamanan pemindai sidik jari, namun OPPO membekali A83 dengan keamanan biometrik lainnya, yakni pemindai wajah atau face unlock. Bahkan, OPPO mengklaim bahwa A83 mampu memindai hingga 128 titik di wajah dalam waktu 0,18 detik.

OPPO A83 All

Berbicara soal dapur pacunya, OPPO A83 telah dibekali dengan prosesor Octa-core dengan kecepatan hingga 2,5 GHz. Diduga kuat, chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio P23. Selain itu, smartphone ini juga disokong dengan RAM sebesar 4 GB dan ROM 32 GB.

Sedangkan untuk urusan memotret, OPPO A83 dipersenjatai dengan kamera utama 13 MP yang diklaim mampu menghasilkan foto setara dengan resolusi 50 MP. Sementara, untuk kamera depannya, OPPO menyematkan lensa dengan resolusi 8 MP plus AI Beauty Mode.

Penasaran dengan harga smartphone yang sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.180 mAh ini? OPPO memasarkan A83 dengan harga 1.399 Yuan atau sekitar Rp3 jutaan. Ada dua varian warna yang ditawarkan, yakni Champagne dan Black.

Comments

Wajib baca

Populer