Connect with us
Tech News

OPPO Reno akan Datang dalam Lima Model?

OPPO telah mengumumkan akan meluncurkan OPPO Reno pada tanggal 10 April 2019. Satu hal yang cukup mengejutkan, smartphone ini akan datang dalam lima model. Apa saja?

Updated

OPPO baru-baru ini telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone barunya dengan embel-embel Reno. Nah! Smartphone ini akan meluncur bulan depan, tepatnya 10 April 2019. Belum juga diluncurkan, bocoran smartphone ini terus mengalir di internet.

Sekarang, berbagai varian OPPO Reno telah ikut-ikutan muncul di jagat maya. OPPO Mobile Telecomunication kabarnya telah mengajukan merek dagang ke EUIPO (EUIPO (European Union Intellectual Property Office) dan IPO (Intellectual Property Office UK).

Merek dagang ini diklasifikasikan sebagai Class 9, yang meliputi lima nama smartphone dari jajaran Reno, yakni Reno Pro, Reno Plus, Reno Zoom, Reno Lite dan Reno Youth. Ya! Kemungkinan OPPO Reno Pro akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 855.

Source: LetsGoDigital

Belum bisa diketahui secara pasti, apakah Snapdragon 855 besutan Qualcomm juga akan menjadi dapur pacu dari model seri lainnya. Namun ada kemungkinan, bahwa beberapa perangkat yang ada akan datang dengan dukungan konektivitas 5G.

Di sisi lain, Reno Plus akan datang datang dengan ukuran layar lebih besar, memori ekstra atau baterai berukuran jumbo. Sudah diumumkan bahwa smartphone Reno akan dilengkapi baterai berkapasitas 4.800 mAh. Tampaknya, juga akan tersedia teknologi Super VOOC 3.0 Flash Charge kepunyaan OPPO.

Reno Zoom tentunya akan berbicara tentang dukungan kamera yang disematkan. Ya! Sepertinya ini tidak terlepas dari fungsi zoom dan seperti yang kita tahu, OPPO baru saja mengumumkan teknologi 10x optical zoom. Jadi, ada kemungkinan teknologi ini akan disematkan ke dalam Reno Zoom.

Model Youth akan menjadi varian standar, namun belum bisa kita ketahui apa yang akan berbeda dari model ini. Tapi satu hal yang pasti, model Youth kemungkinan akan dijual jauh lebih murah daripada varian lain yang ada di jajaran OPPO Reno.

Reno Lite adalah model lain dari model standar, namun datang dengan dukungan hardware yang kurang kuat. Besar kemungkinan, ini juga akan menjadi model yang di jual dengan harga terjangkau alias budget smartphone dan tidak tertutup kemungkinan akan menyasar segmen menengah.

Baca juga

Dari sisi perangkat lunak, semua model OPPO Reno akan berjalan dengan antarmuka ColorOS 6 yang baru-baru ini telah diumukan oleh OPPO dan tentu saja akan dibalut dengan sistem operasi Android 9 Pie. Tampaknya Breeno, asisten suara berbasis AI dari OPPO juga akan tersedia pada OPPO Reno Series ini.

Comments

Populer