Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

OPPO Racik Kamera Depan di Dalam Layar dengan Cara Unik

OPPO tertarik untuk mengadopsi desain Infinity-O ke dalam smartphone masa depannya. Meski begitu, OPPO memiliki paten tersendiri sehingga lubang kamera di dalam layar ini nantinya memiliki sesuatu yang berbeda.

Updated

OPPO adalah salah satu pabrikan smartphone Android yang begitu getol menelurkan banyak inovasi menarik. Sebut saja, baru-baru ini OPPO telah memperkenalkan teknologi zoom optic 10x dengan tiga kamera yang dikembangkannya. Bahkan, teknologi ini akan dipamerkan OPPO di ajang MWC 2019.

Sebelumnya, OPPO juga membuat kejutan dengan merilis SuperVOOC, yakni teknologi pengisian baterai super cepat. Teknologi ini sendiri bisa kalian rasakan lewat smartphone OPPO R17 Pro yang belum lama ini sudah diboyong ke pasar Indonesia.

Nah! OPPO juga yang menjadi salah satu pionir untuk memperkenalkan poni minimalis di dalam sebuah smartphone. OPPO menyebutkan poni “waterdrop” atau punya desain yang memang mirip dengan tetesan air yang jatuh ke bawah. Desain ini pun mulai populer dan diadopsi oleh banyak pabrikan smartphone.

Memasuki tahun 2019, tren kamera di dalam layar sepertinya akan bergerak lebih cepat. Ya! Untuk urusan hal ini, Samsung memang jadi motornya lewat desain Infinity-O. Meski begitu, OPPO tak mau ketinggalan dan baru-baru ini telah memutuskan untuk pergi ke arah yang sama sekali berbeda .

OPPO belum lama ini telah mematenkan teknologinya itu dengan meletakkan ikon di atas potongan lubang di layar. Ya! Lubang kecil itu akan menjadi bagian dari antarmuka ikon dan paten ini pun sudah tercatat di badan paten dunia, World Intellectual Property Office (WIPO).

Melihat visualisasinya, kamera depan yang nantinya dimuat oleh OPPO akan berada di sudut kiri atas, atau sedikit ke arah tengah. Rencananya, OPPO akan menempatkan aplikasi kamera di atasnya, sehingga dapat mengintegrasikan lubang yang ada di layar dengan desain ikon yang dibuat.

Ketika pengguna menggulir layar beranda ke samping, aplikasi kamera akan tetap di sana. OPPO juga menjanjikan bahwa ikon aplikasi tersebut tidak akan tertimpa dengan aplikasi lainnya. Cukup menarik, ikon-ikon lain akan muncul setelahnya dan sapuan ekstra di bagian atas layar.

Baca juga

Pengguna juga dapat mematikan seluruh fitur. Caranya, gesek ke kanan ikon kamera yang menutupi lubang di layar, secara otomatis aplikasi kamera akan dimatikan. Ini kedengarannya sangat menarik dan tentu saja kita akan menunggu implementasi nyata dari inovasi tersebut.

Comments

Populer