OPPO R9s Siap Meluncur dengan Prosesor Qualcomm

Setelah merilis F1s di Asia Tenggara, dikabarkan OPPO juga telah mempersiapkan smartphone barunya dengan nama OPPO R9s. Smartphone ini telah menerima sertifikasi dari TENAA. Rumornya OPPO R9s akan diluncurkan pada awal September ini bertepatan dengan perayaan Hari Nasional Cina.

OPPO R9s merupakan penerus dari OPPO R9 yang telah sukses dipasarkan pada kuartal pertama tahun ini. Di Indonesia sendiri OPPO R9 dijual dengan nama OPPO F1 Plus. Dari TENNA sendiri sebenarnya terdaftar perangkat dengan nama OPPO R9km, namun jika kita lihat dari gambarnya nampak memiliki kesamaan dengan OPPO R9s yang telah beredar beberapa waktu lalu.

oppo-r9s-b

Tidak seperti OPPO R9 yang menggunakan chipset MediaTek, kali ini OPPO R9s menggunakan chipset buatan Qualcomm yakni Snapdragon 625 dengan proses 14nm. Untuk mendapatkan kinerja dan efesiensi daya lebih baik, OPPO memadukan prosesor tersebut dengan GPU Adreno 506.

Jika kita lihat, spesifikasi ini sama dengan spesifikasi yang digunakan ASUS ZenFone 3 yang kabarnya baru akan diluncurkan awal September di Indonesia. Bukan hanya itu, OPPO R9s juga sudah mendukung jaringan LTE Cat 7 serta dilengkapi fitur Quick Charge 3.0.

Punya bentuk yang mirip, bisa jadi OPPO R9s adalah versi lain dari OPPO F1s yang disiapkan eksklusif untuk wilayah Cina. Dengan penggunaan CPU Snapdragon 625, kemungkinan banderol harga yang ditetapkan bakal lebih mahal dari harga jual OPPO F1s di Asia Tenggara.

(last edit: 17 August, 2016 / 1:26 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
32%
Mau
11%
Biasa Aja
11%
Payah!
46%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna Huawei P9, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.