OPPO R9s Rilis 19 Oktober, Usung Kamera Sony 16 MP

Now Reading
OPPO R9s Rilis 19 Oktober, Usung Kamera Sony 16 MP

OPPO sudah tidak malu-malu lagi mengungkap smartphone apa yang akan mereka luncurkan dalam waktu dekat ini. Sesuai dengan kabar yang sudah tersebar luas seminggu belakangan ini, smartphone terbaru OPPO yang akan dirilis adalah R9s.

Di Cina, OPPO bahkan sudah lebih dulu mengiklankan R9s meski belum dirilis secara resmi. Selain sudah mengiklankan di TV, OPPO juga sudah mengirim undangan resmi peluncuran R9s. Dalam undangan tersebut tertera tanggal peluncurannya, yakni 19 Oktober 2016.

Undangan ini, selain berbentuk kartu, juga disertai kotak hitam. Saat dibuka, kotak hitam tersebut berisi replika modul kamera yang akan digunakan oleh OPPO R9s. Kamera yang akan digunakan tersebut adalah buatan Sony dengan sensor Sony IMX 398 beresolusi 16 MP dengan teknologi Dual Pixel.

Teknologi Dual Pixel ini sama seperti yang digunakan oleh Samsung Galaxy S7 dan Note 7. Selain itu, aperture kamera OPPO R9s adalah F/1.7, juga sama seperti Samsung Galaxy S7 dan Note 7. Sedangkan untuk kamera depannya, OPPO juga membekali R9s dengan kamera 16 MP yang sudah menjadi ciri khas jajaran smartphone Selfie Expert miliknya.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
16%
Biasa Aja
8%
Payah!
6%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
2 Comments
Leave a response
  • Dhany Wibiksana
    October 9, 2016 at 12:30 pm

    Sony payah di software camera dan service center nya…

  • Andri Basuseto
    October 9, 2016 at 12:23 pm

    hmmmm… ada oppo menggunakan kamera buatan Sony. lalu banyak orang tertarik. lalu kenapa sedikit ada orang tertarik dengan smartphone sony yg menggunakan kameranya sendiri?

Leave a Response