OPPO R7s Sang Penantang Samsung Galaxy A8

Smartphone belakangan tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, namun juga bisa dijadikan penunjang penampilan. Setelah kedatangan Samsung Galaxy A8 yang mengedepankan sisi penampilan, kini giliran OPPO yang unjuk gigi dengan memperkenalkan penantangnya.

OPPO baru saja memperkenalkan R7s yang masih masuk ke dalam keluarga OPPO R7 series di ajang Gitex yang berlangsung di Dubai. Sama seperti smartphone OPPO R7 series lainnya, OPPO R7s hadir dengan bodi berbahan metal dengan tipe unibody.

OPPO R7s juga memiliki bodi yang tipis sebagai salah satu syarat mutlak smartphone modis masa kini. Layarnya berdimensi 5,5 inci dengan panel layar AMOLED yang memiliki sedikit lengkungan 2,5D, namun bukan seperti Samsung Galaxy S6 edge.

Penampilan menawan OPPO R7s turut ditunjang dengan jeroan kelas menengah. Ada prosesor Qualcomm Snapdragon 615, RAM 4 GB, storage 32 GB, serta duet kamera 13 MP dan 8 MP sebagai nilai jual utamanya. Meski berbodi tipis, OPPO R7s memiliki baterai lumayan berkapasitas 3.070 mAh.

Tak ketinggalan, fitur utama yang selama ini menjadi ciri khas smartphone flagship OPPO, yakni Flash Charging VOOC juga bisa dinikmati dari smartphone ini. Mengisi baterai dari kosong hingga 90 persen hanya membutuhkan waktu 50 menit dan mengisi baterainya lima menit bisa untuk menelepon selama dua jam.

(last edit: 19 October, 2015 / 8:40 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
58%
Mau
9%
Biasa Aja
11%
Payah!
22%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.