OPPO R11 Tampakkan Diri untuk Pertama Kalinya

Pada gelaran Mobile World Congress 2017 Maret lalu di Barcelona, OPPO ikut berpartisipasi. Bukan merilis smartphone baru, OPPO hanya memperkenalkan teknologi baru bernama 5x dual-camera zoom.

Nampaknya teknologi tersebut akan segera hadir dalam smartphone teranyar yang sedang dipersiapkan. Sejak awal bulan April ini, OPPO memang digosipkan sedang menggarap smartphone baru OPPO R11.

Bukan rahasia umum lagi kalau OPPO nampaknya menjadikan Apple sebagai panutan. Pasalnya bocoran foto smartphone yang diduga adalah OPPO R11, terlihat desain serupa iPhone 7 Plus. Ya, OPPO R11 memiliki dual-camera belakang.

Sebelumnya spesifikasi OPPO R11 juga sudah sempat nangkring di GFXBench. Smartphone ini memiliki layar 5,5 inci Full HD dengan kamera ganda 16 MP di sisi belakang. Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 660.

Prosesor ini akan ditunjang kapasitas RAM 4 GB dengan internal storage 64 GB yang bisa ditambah microSD. Dan untuk pertama kalinya, OPPO R11 akan hadir membawa ColorOS berbasis Android 7.1.1. Selain R11, kabarnya OPPO juga menyiapkan R11 Plus berlayar 6 inci.

(last edit: 15 April, 2017 / 8:22 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
39%
Mau
9%
Biasa Aja
6%
Payah!
48%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.