Connect with us
Tech News

OPPO Perkaya OPPO R17 Pro dengan Aplikasi AR Measurement

Punya teknologi lensa ToF, OPPO akan memperkaya OPPO R17 dengan aplikasi AR Measurement. Ya! Lewat aplikasi ini, pengguna OPPO R17 Pro bisa melakukan pengukuran panjang, luas sebuah area, sudut dan jarak jadi lebih mudah.

Updated

Perangkat OPPO R17 Pro sudah diperkenalkan secara resmi oleh OPPO di pasar Indonesia. Ya! Inilah smartphone pertama yang datang dengan dukungan chipset Snapdragon 710 ke pasar Indonesia. Tak hanya itu, daya tarik lainnya, OPPO R17 Pro datang dengan dengan tiga buah kamera belakang.

Salah satu lensa kamera belakang yang disematkan adalah kamera ToF (Time of Light). Menariknya, sensor ToF selain dapat digunakan untuk membuat gambar 3 dimensi, juga dapat dimanfaatkan untuk mengukur jarak, panjang, luas dan sudut.

Teknologi ini juga cocok digunakan untuk aplikasi AR di mana konsumen dapat menggunakan smartphone yang dimilikinyanya sebagai jendela bidik dengan informasi tambahan yang ditampilkan di layar. Ya! Sebuah inovasi menarik di sektor kamera yang ada di dalam sebuah smartphone.

Terkait dengan teknologi sensor ToF yang ada pada OPPO R17 Pro, apa lagi hal terbaru yang dilakukan oleh OPPO? Kali ini OPPO merilis aplikasi yang dinamakan “AR Measurement” dan saat ini masih masuk dalam tahap beta. Untuk mencobanya, silakan klik tautan ini.

Namun yang patut kalian tahu, pada versi ini OPPO masih melakukan pengembangan dan penyesuaian. Oleh karena itu, terkadang hasil yang ditampilkan bisa saja kurang akurat. Untuk menggunakan aplikasi ini, OPPO R17 Pro wajib menggunakan ColorOS terbaru.

AR Measurement ini dapat digunakan untuk mengukur panjang, luas area, sudut dan jarak. Cara pengukurannya cukup mudah. Kalian cukup menentukan titik point awal dan akhir pengukuran, secara langsung pada layar akan tampil informasi dari pengukuran yang dilakukan.

OPPO sendiri memiliki rencana akan menjual OPPO R17 Pro di Indonesia mulai tanggal 17 Januari 2019. Penjualan perdana smartphone ini akan digelar di Laguna Atrium, Mall Central Park, Jakarta Barat. Untuk lebih memeriahkan penjualan smartphone ini, OPPO juga akan menawarkan beragam program menarik.

Baca juga

OPPO R17 Pro hadir dalam warna gradasi Radian Mist. Perangkat ini dijual oleh OPPO dengan harga Rp9.999.000. Namun pada penjualan perdananya nanti, konsumen akan mendapatkan cashback sebesar Rp1 juta. Ayo! Segera meluncur ke Mall Central Park.

Comments

Populer