/ OPPO

OPPO MIX, Calon Flagship Perdana dari OPPO?

Untuk menunjukkan eksistensinya di industri smartphone global, OPPO dikabarkan sedang meracik perangkat terbaru. Dari beberapa rumor yang beredar, smartphone ini bakal dinobatkan sebagai perangkat flagship perdana milik OPPO.

Tentu saja, ini adalah langkah baru yang diambil oleh OPPO, mengingat hingga saat ini pabrikan ponsel cerdas asal Cina tersebut belum sama sekali memproduksi smartphone yang memiliki status flagship selama dua tahun terakhir karena lebih memilih fokus pada smartphone selfie.

Bocoran gambar dan spesifikasi mengenai smartphone ini pun sempat muncul di Geekbench pada pertengahan bulan Juli lalu. Smartphone ini memiliki kode penamaan OPPO MIX. Selain itu, smartphone ini akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 835 plus RAM 6 GB.

Sementara itu, OPPO MIX diperkirakan akan menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang kemungkinan besar akan dipadukan dengan UI milik OPPO. Kombinasi dari hardware dan software ini menghasilkan skor 1.907 poin (single-core) dan 6.596 poin (multi-core).

Meskipun tidak nampak begitu jelas, gambar yang terkait dengan desain smartphone ini juga sudah tersebar di dunia maya. Sepertinya, OPPO MIX akan mengusung konsep desain bezel-less layaknya beberapa smartphone flagship kekinian.

Namun, untuk saat ini informasi mengenai OPPO MIX sudah tak lagi terlihat di Geekbench. Kendati demikian, rumor dan bocoran mengenai smartphone ini kembali muncul di beberapa media di Cina.

OPPO MIX GeekBench

Beberapa laporan menyebutkan, OPPO MIC diperkirakan akan dirilis pada bulan November 2017 mendatang. Tak hanya itu saja, beberapa sumber lainnya juga menyebutkan bahwa OPPO MIX akan dikemas dengan panel layar Super AMOLED.

Sumber lainnya bahkan ikut menyebutkan bahwa OPPO MIX akan memiliki kamera belakang dengan kemampuan 5X optical zoom. Namun, tak sedikit penggila gadget yang pesimis, apakah OPPO mampu untuk merealisasikan hal itu.

Kabar lainnya, OPPO diperkirakan tidak akan memasukkan smartphone flagship perdananya ini ke dalam seri F ataupun R. Oleh karena itu, OPPO diduga kuat akan merilis seri terbaru khusus untuk memajang smartphone yang memiliki status flagship.

Seperti kita ketahui bersama, OPPO sudah terbilang sukses dengan menggelontorkan OPPO F3 Plus dan OPPO R11 pada tahun ini. Keduanya sama-sama dibekali kemampuan khusus, terutama pada sisi kamera yang disematkan.

Namun faktanya, kedua smartphone tersebut masih mengadopsi chipset kelas menengah. OPPO F3 Plus menggunakan Snapdragon 653, sementara itu OPPO R11 hanya dijejali dengan chipset Snapdragon 660.

Kini, untuk memperluas jangkauan pasarnya, tak ada salahnya OPPO mengembangkan sebuah smartphone yang memiliki status flagship. Tentu saja kita hanya bisa menunggu, apakah OPPO berani untuk merealisasikan OPPO MIX yang akan masuk ke dalam jajaran smartphone flagship?

(last edit: 26 September, 2017 / 3:29 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
35%
Mau
1%
Biasa Aja
13%
Payah!
53%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.