/ OPPO

OPPO Mendadak Setop Pre-order F5 Versi 6 GB

OPPO pertama kali memperkenalkan perangkat F5 pada perhelatan yang berlangsung di Jakarta pada 13 November yang lalu. Kala itu, selain memperkenalkan perangkat F5, OPPO juga memperkenalkan versi tertinggi varian ini yang disebut F5 6 GB yang dibanderol Rp5,2 juta.

Saat diluncurkan, OPPO juga menyatakan F5 6 GB hadir dalam balutan warna spesial merah, meski juga ada varian hitam. Smartphone ini bahkan sudah bisa dipesan jauh hari sebelum memperkenalkan perangkat tersebut secara resmi, yakni pada 11 November. Namun, pada hari ini (28/11), OPPO menghentikan pre-order perangkat OPPO F5 6 GB tersebut.

“Dengan sangat menyesal kami harus mengabarkan bahwa mulai hari ini pre-order F5 6 GB kami hentikan. Kami mendapatkan jumlah pemesanan yang lebih banyak dari unit yang kami sediakan, F5 6 GB saat ini kelebihan pre-order. Posisi kami antara senang mendengar hal ini sekaligus kecewa karena tidak semua konsumen bisa mendapatkan perangkat ini,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Sebenarnya OPPO Indonesia sudah memprediksi jumlah perangkat F5 6 GB yang akan dijual di Indonesia. Namun, prediksi tersebut meleset dari perkiraan. Marketing Director OPPO Indonesia mengonfirmasi sudah meminta jatah tambahan ke pusat. Namun karena sudah dibatasi per wilayah Asia Tenggara, maka jumlah tersebut belum bisa ditambah.

OPPO F5 6GB sendiri hadir dengan membawa layar fullscreen FHD+ 18:9. Perangkat ini juga dilengkapi kamera selfie 20 MP yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology. Yang membedakan dengan F5 versi regular adalah perangkat varian tertinggi ini memiliki kapasitas RAM 6 GB dan storage internal 64GB.

(last edit: 28 November, 2017 / 1:42 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
30%
Mau
3%
Biasa Aja
48%
Payah!
21%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.