Connect with us
Tech News

OPPO Mau Pamer Teknologi Kamera Baru di MWC 2019

OPPO adalah salah satu pabrikan smartphone yang begitu fokus untuk mengemas perangkatnya dengan kemampuan kamera yang lebih baik. Nah! Pada ajang MWC 2019, OPPO pun akan memperkenalkan inovasi terbaru yang masih berkaitan dengan teknologi kamera.

Updated

Gelaran Mobile World Congress alias MWC 2019 sudah dipastikan bakal jadi salah satu event gelaran teknologi mobile yang akan menyedot perhatian banyak orang. Digelar pada awal tahun, acara ini akan kembali di gelar di Barcelona pada tanggal 25 hingga 28 Februari 2019.

Sudah barang tentu, sejumlah pabrikan smartphone kelas dunia juga akan ikut ambil bagian guna meramaikan ajang tahunan ini. Tak terkecuali OPPO yang sudah mempersiapkan untuk memperkenalkan rangkaian inovasi terbarunya.

Ya! Seperti bocoran yang diungkap oleh Ice Universe, seorang petinggi OPPO telah mengonfirmasi bahwa mereka akan memamerkan teknologi kamera zoom 10x di pameran teknologi MWC 2019 di Barcelona, Spanyol yang akan digelar pada bulan Februari mendatang.

Sketsa paten pun telah mengungkapkan konfigurasi kamera ganda yang akan dibuat serta tambahan unit LED flash. Sayangnya, dokumen mengenai paten yang diperlihatkan tidak sama sekali menjelaskan teknologi zoom hybrid yang akan dikembangkan.

OPPO yang memiliki enam lembaga penelitian dan empat R&D di seluruh dunia memang dikenal berhasil dalam membuat fitur yang inovatif. Contohnya OPPO Find X, smartphone pertama di dunia yang diracik oleh OPPO dengan sistem slide-out untuk kamera depan dan belakang.

Selain itu, OPPO juga pada ajang MWC 2017 telah memperkenalkan modul kamera ganda dengan lensa sudut lebar dan telefoto. Menariknya, lensa telefoto yang dibuat oleh OPPO mengusung struktur seperti periskop yang inovatif.

Baca juga

Inovasi ini juga termasuk prisma untuk mengalihkan cahaya ke lensa telefoto untuk zoom lebih dalam. Sayangnya, teknologi 5x loseless zoom dari OPPO ini belum dikomersialkan. Rumor lainnya, teknologi kamera 10x zoom besutan OPPO ini nantinya baru akan diimplemetasikan pada OPPO F19 dan F19 Pro.

Comments

Populer