Connect with us
MaxM2
Tech News

OPPO K1, Punya Fingerprint di Layar dan Otak Snapdragon 660 AIE

OPPO kembali memperkenalkan satu amunisi terbarunya, OPPO K1. Punya fingerprint di dalam layar dan sudah dibekali chipset Snapdragon 660 AIE. Sayangnya, smartphone ini baru dipasarkan di Cina.

Updated

Dirumahnya sendiri di Cina, OPPO telah memperkenalkan satu lagi smartphone terbarunya, OPPO K1. Punya desain yang mirip dengan OPPO F9, smartphone ini pun hadir dengan poni di bagian atasnya yang juga minimalis dan mereka menyebutnya waterdrop.

Berbicara soal ukuran layar, OPPO K1 datang dengan bentang layar 6,4 inci FullHD+. Hal menarik lainnya, teknologi layar yang sudah diadopsi adalah Super AMOLED dan tentu saja ini mengingatkan kita dengan layar yang dipakai oleh Vivo V11 Pro yang belum lama ini meluncur di Indonesia.

Tak hanya itu, persamaan lainnya dengan Vivo V11 Pro, smartphone besutan OPPO ini juga punya pemindai sidik jari di dalam layar. Sayangnya tak dijelaskan apakah teknologi pemindaiannya juga sama dan seberapa cepat sensor yang ada membaca sidik jari penggunanya.

Begitu juga dengan chipset yang dibenamkan ke dalam bodinya. Ya! OPPO K1 datang dengan chipset kelas menengah buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 660 AIE yang dipadukan dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB. Sayangnya hanya ada satu pilihan internal storage yang ditawarkan, yakni 64 GB.

Untuk urusan memotret, OPPO K1 telah dilengkapi dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 16 MP + 2 MP. Bagi pengguna smartphone yang suka selfie, OPPO K1 bisa jadi salah satu jawabannya. Ya! Smartphone ini punya kamera depan dengan resolusi 25 MP.

Dukungan kamera yang ada juga sudah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan alias AI. Ada scene recognition hingga 120 scene dan tentu saja AI Beauty. Untuk catu dayanya, smartphone ini telah ditenagai baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Berjalan dengan antarmuka Color OS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo, OPPO K1 bakal dijual di Cina mulai tanggal 19 Oktober 2018. Sayangnya tidak ada informasi, apakah nantinya smartphone ini akan dipasarkan di luar Cina atau tidak.

Baca juga

Penasaran dengan harganya? OPPO K1 untuk model RAM 4 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan harga CNY 1.599 atau sekitar Rp3,5 juta. Bagi yang tertarik untuk membeli OPPO K1 RAM 6 GB + ROM 64 GB, OPPO menjualnya dengan harga CNY 1.799 atau sekitar Rp3,9 juta.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.