Connect with us
ZFLive
Tech News

OPPO Garap Find X, Punya Tiga Kamera Utama

Droidlime.com,

/

OPPO Find X

Pada bulan April lalu tersiar kabar jika OPPO sedang mempersiapkan satu smartphone unggulannya, yakni OPPO Find X. Mulai dari saat itu, spekulasi mengenai smartphone ini begitu ramai dan sering jadi pembicaraan banyak pecinta gadget. Lalu, seperti apa OPPO Find X ini?

Karena dimasukkan sebagai smartphone unggulan, spekulasi yang merebak banyak yang memperkirakan bahwa OPPO akan mempercayakan Snapdragon 845 sebagi otak utama dari Find X. Kini bocoran terbaru dan tak menarik untuk kita lihat adalah soal desainnya.

Sebuah render terbaru yang muncul di internet mengungkapkan bahwa OPPO Find X akan datang dengan desain layar mirip OPPO R15. Menawarkan aspek rasio 19:9, smartphone ini akan mempunyai bezel super tipis di sisi kiri dan kanan layarnya. Namun, bezel bawah masih sedikit lebih tebal.

Yang cukup mengejutkan, masih dari render yang sama, OPPO akan menyematkan tiga kamera belakang ke dalam OPPO Find X. Sayangnya, tiga kamera yang diposisi secara vertikal ini belum diketahui konfigurasi resolusinya dari masing-masing lensa yang disematkan.

Tidak ditemukan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang dan juga depan. Bisa jadi, OPPO Find X akan dikemas dengan dukungan pemindai sidik jari di dalam layar. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa OPPO sendiri memang baru-baru ini telah menerima persetujuan paten untuk pemindai sidik jari di dalam layar.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa smartphone ini juga akan dilengkapi beberapa fitur yang lebih canggih, seperti kemampuan flash charge super cepat dalam waktu 15 menit serta kemampuan 5x lossless zom. Jadi cukup pantas jika smartphone ini memang akan menyasar pengguna kelas atas.

Di pasar Cina sendiri persaingan sengit di pasar kelas menengah mulai berjalan. Keseruan persaingan ini semakin menarik di mana banyak pabrikan smartphone yang menelurkan perangkat ramah anggaran dengan spesifikasi hardware yang menarik. Di kelas menengah, OPPO punya R dan F Series.

Strategi yang dilakukan oleh OPPO dengan menghadirkan smartphone kelas menengah pun sudah berjalan berjalan dengan baik. OPPO R dan F Series mendapat pengakuan dari pengguna kelas menengah di Cina. Nah! Untuk menggaet pasar kelas atas, mereka mulai merilis OPPO Find Series.

Sayangnya, setelah OPPO merilis Find 7 pada tahun 2014 lalu, hingga kini belum ada generasi OPPO Find selanjutnya. Rumor yang beredar, OPPO akan menelurkan Find 9 dan Find 11. Namun rumor tersebut dianggap informasi yang salah, karena hingga saat ini OPPO tak pernah menggarap perangkat tersebut.

Baca juga

Namun rumor terbaru justru menyebutkan bahwa OPPO sedang sibuk menggarap OPPO Find X yang bakal hadir di tahun ini. Oleh karena itu, kita tunggu saja bocoran-bocoran selanjutnya mengenai smartphone ini. Bagaimana menurut Anda?

Advertisement
Comments
Tech News

HTC U12+ Resmi Meluncur, Punya Pilihan Warna Transparan

Published

on

HTC U12 Launch DL
HTC, pabrikan smartphone asal Taiwan secara resmi telah merilis perangkat unggulannya, HTC U12+. Smartphone ini hadir dengan desain kaca yang ciamik, bahkan salah satu varian warnanya hadir dengan kaca transparan, yakni Translucent Blue. HTC U12+ memang bisa dikatakan memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan U11+ yang diluncurkan pada tahun lalu. Perangkat ini hadir dengan desain kaca 3D sehingga terlihat lebih premium dan memiliki bodi yang ramping. Soal spesifikasi, HTC U12+ hadir dengan layar Super LCD6 yang memiliki ukuran 6 inci dengan resolusi QuadHD+. Aspek rasio layar smartphone ini juga sudah 18:9 dan didukung HDR10. Sedangkan chipset yang dibenamkan adalah...
Continue Reading
Tech News

Vivo APEX akan Meluncur Pertengahan Bulan Juni 2018

Published

on

Vivo APEX Header Leak
Awal tahun 2018 ini, tepatnya di ajang MWC 2018 yang berlangsung di Barcelona, Vivo telah memperlihatkan prototype dari smartphone masa depannya, yakni Vivo APEX. Dikemas dengan konsep bezel-less, Vivo pun mengklaim bahwa rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 91 persen. Tak hanya itu, Vivo juga membuat kejutan dengan menghadirkan kamera depan pada Vivo APEX yang berbeda dibandingkan kebanyakan smartphone pada umumnya. Ya! selfie-camera yang disematkan mengusung konsep pop-up yang bisa di naik turunkan. Daya tarik lainnya, smartphone ini juga memiliki pemindai sidik jari di dalam layar. Area sensor pemindai sidik jarinya pun bisa diakses pada setengah layar ke bawah. Tak hanya...
Continue Reading
Tech News

SoC Baru MediaTek Siap Meluncur, Helio P22 Cocok untuk Budget Smartphone

Published

on

MediaTek Header
Tak mau tertinggal dengan kompetitornya, MediaTek selaku pabrikan chipset atau SoC untuk perangkat mobile terus berbenah. Terbukti pada tahun ini MediaTek berhasil memasarkan Helio P60 buatannya yang dikemas dengan teknologi proses 12nm dan dikenal sebagai salah satu SoC hemat energi, dengan performa yang menarik. Salah satu pabrikan smartphone yang telah merasakan keunggulan dari MediaTek Helio P60 adalah OPPO yang belum lama ini telah memperkenalkan OPPO F7 Series. Dalam pengujian AnTuTu, smartphone ini mampu meraih skor lebih dari 139 ribu poin. Bisa dibilang, arsitektur chipset yang dikembangkan oleh MediaTek ini sudah tepat. Tak hanya puas dengan kinerja Helio P60, kabarnya MediaTek...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer