Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

OPPO Find X Punya Poni Setengah Lingkaran

Updated

OPPO dalam waktu dekat akan merilis smartphone flagship terbarunya, OPPO Find X. Pabrikan smartphone asal Cina itu pun terus menggoda pecinta gadget dengan beragam teaser yang digulirkan. Baru-baru ini, OPPO memperlihatkan desain depan OPPO Find X lewat situs jejaring sosial Weibo

Nampak jelas, OPPO akan mengemas smartphone ini dengan desain layar kekinian, yakni layar penuh alias full screen. Sayangnya, OPPO belum mau mengumbar aspek rasio dari layar yang dimiliki oleh smartphone barunya ini. Hanya satu yang unik, Find X memiliki poni yang berbeda dari kebanyakan smartphone Android yang ada di pasaran.

Ya! Poninya berbentuk setengah lingkaran. Padahal bocoran sebelumnya yang muncul di internet, poni yang ada pada Find X terlihat mirip dengan poni yang ada pada OPPO F7. Dan OPPO pun tak mengonfirmasi, alokasi poni setengah lingkaran yang ada pada Find X akan memuat komponen apa saja nantinya.

Seperti kita ketahui, OPPO pernah mengklaim bahwa urusan poni atau notch yang ada di sejumlah smartphone yang dikembangkannya sudah dipatenkan lebih dulu ke Kantor Kekayaan Intelektual di Cina pada tahun 2017 lalu. Jadi, OPPO menyanggah jika mereka dituduh ikut-ikutan untuk memproduksi smartphone berponi.

Terkait dengan hal itu, salah satu desain paten yang disodorkan oleh OPPO adalah poni setengah lingkaran. Artinya, cukup masuk akal jika akhirnya OPPO mengadopsi poni yang berbeda dibandingkan kebanyakan poni yang ada pada smartphone Android lainnya.

Bisa terlihat, dengan desain poni yang diadopsi, bentang layar Find X lebih luas. Diperkirakan rasio screen-to-body smartphone ini mencapai lebih dari 95 persen. Tentu saja rasa nyaman akan terus disajikan oleh OPPO kepada konsumennya, ditambah OPPO Find X disebut-sebut akan dikemas dengan teknologi layar AMOLED.

Baca juga

Sayangnya OPPO belum mau berkomentar lebih jauh, kapan smartphone ini akan meluncur ke pasaran. Namun jika melihat persiapan yang sudah dilakukan, seperti peluncuran situs resmi Find X belum lama ini, bisa jadi smartphone flagship ini akan meluncur dalam waktu dekat.

Comments

Populer