Connect with us
ZF5
Tech News

OPPO F7 Curangi Pengujian AnTuTu, Benarkah?

Droidlime.com,

/

OPPO AnTuTu Benchmark

Untuk mengetahui penilaian kinerja sebuah smartphone, tak sedikit reviewer yang memanfaatkan aplikasi benchmarking AnTuTu. Pabrikan smartphone pun juga memanfaakan aplikasi tersebut untuk mendapatkan tolok ukur guna memamerkan kinerja perangkat yang dikembangkan.

Sebenarnya, penilaian yang dihasilkan juga menjadi gambaran dasar bagaimana prilaku sebuah smartphone ketika sedang di bawah tekanan. Sayangnya, OPPO kembali tertangkap curang terkait dengan pengujian OPPO F7 lewat aplikasi benchmarking AnTuTu.

Seperti diungkap oleh seorang blogger asal Vietnam, OPPO F7 dengan sengaja meningkatkan kinerjanya lewat dari ambang batas ketika pengguna menjalankan aplikasi AnTuTu. Untuk itu, ia pun membuktikan hal tersebut dengan membuat script untuk pengujian layaknya AnTuTu.

OPPO F7 Benchmarking 1

Ketika blogger tersebut menjalan aplikasi yang dibuat, OPPO F7 secara langsung telah meningkatkan masing-masing kemampuan core yang ada di MediaTek P60. Tak main-main, frekuensi clock langsung mencapai maksimal, yakni 2 GHz tanpa memedulikan batas temperatur.

Tentu saja, lewat trik yang digunakan oleh OPPO yang dimuat ke dalam OPPO F7, perangkat tersebut mampu memeroleh skor yang terbilang mengagumkan di AnTuTu. Hasilnya, OPPO bisa mengalahkan beberapa pesaing utamanya yang ada di segmen yang sama.

Baca juga

Lewat pengujian aplikasi benchmark AnTuTu, OPPO F7 mampu meraih skor hingga 139.475 poin. Smartphone besutan OPPO tersebut mampu menaklukkan Xiaomi Redmi 5 Plus dengan Snapdragon 625, Redmi Note 5 Pro dengan Snapdragon 636 dan bahkan Mi 6X yang ditenagai oleh Snapdragon 660.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.