/ OPPO

3 Varian OPPO F5 Hadir di Filipina, Bagaimana dengan Indonesia?

Smartphone OPPO terbaru, yakni F5, bakal diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan bulan November 2017 nanti. Smartphone ini terus menjadi pembicaraan menarik di jagat maya. Tak hanya di Indonesia, smartphone ini juga menjadi buah bibir di pasar global, seperti Filipina contohnya.

Salah satu pembicaraan yang menarik untuk kita simak, OPPO F5 digosipkan bakal hadir dengan dukungan layar 6 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Tak hanya itu, smartphone ini juga akan mengusung konsep layar yang saat ini sedang tren, yakni dengan aspek rasio 18:9.

Dengan aspek rasio seperti itu, dipastikan bagian depan smartphone ini bakal didominasi dengan layar kaca. Karena itu, OPPO tak lagi menyisipkan sensor fingerprint pada tombol fisik Home yang ada di bawah layar. Fitur keamanan tersebut dipindah ke bagian belakang perangkat.

OPPO F5 3 Varian

Gosip lainnya, dikatakan OPPO F5 akan disokong dual-camera depan dengan resolusi 16 MP. Tak hanya mampu menghasilkan foto selfie wide-angle, dukungan dual-camera tersebut juga mampu menciptakan foto dengan efek bokeh.

Masih seputar dukungan kamera selfie yang dibenamkan, OPPO juga bakal melengkapinya dengan AI Recognition Technology. Berkat teknologi kecerdasan buatan tersebut, foto selfie yang dihasilkan oleh F5 dijanjikan terlihat lebih berkualitas.

Namun, bocoran OPPO F5 yang juga tak kalah menarik justru datang dari salah satu toko ritel di Filipina. Ya! Mereka membocorkan brosur mengenai F5 yang bakal hadir dalam tiga varian, yakni OPPO F5 RAM 4 GB, OPPO F5 RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan OPPO F5 Youth.

Tertulis, OPPO F5 RAM 4 GB bakal hadir dengan pilihan warna Gold dan Black. OPPO F5 RAM 6 GB + ROM 64 GB bakal hadir dengan pilihan warna Red dan Black. Sedangkan OPPO F5 Youth akan hadir dengan pilihan warna yang sama dengan OPPO F5 RAM 4 GB.

Menariknya, OPPO F5 Youth bakal hadir dengan dukungan satu kamera selfie 16 MP. Tentu saja, bocoran mengenai dukungan satu kamera selfie ini sama persis dengan informasi yang selama ini diberikan oleh OPPO Indonesia.

Pertanyaannya, apakah OPPO F5 Youth yang nantinya bakal ditawarkan oleh OPPO ke konsumen setianya di Indonesia. Penasaran? Namun semua itu baru bisa terjawab saat OPPO menggelar acara "Grand Launch" pada tanggal 13 November 2017 nanti.

Satu hal lagi yang juga tak kalah menarik untuk kita lihat bersama, lewat bocoran brosur tersebut, ketiga varian OPPO F5 yang bakal dipasarkan di Filipina sudah didukung dengan fitur keamanan tambahan, yakni Facial Unlock.

(last edit: 21 October, 2017 / 1:38 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
30%
Mau
21%
Biasa Aja
43%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.