OPPO F1s dan F1 Plus Resmi Dapat Update Android 6.0 Marshmallow

OPPO merupakan salah satu vendor asal Cina yang sukses melakukan ekspansi penjualan smartphone di Indonesia. Dua smartphone OPPO yang paling sukses di Indonesia saat ini terdiri dari OPPO F1s dan OPPO F1 Plus. Kedua smartphone ini memiliki julukan “Selfie Expert” karena membawa kamera depan hingga beresolusi 16 MP.

Resolusi kamera depan sebesar itu memang ditujukan untuk memanjakan pencinta selfie. Sekilas, OPPO F1s telah dibekali dengan prosesor MediaTek MTK7650 octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Sementara OPPO F1 Plus memiliki prosesor MediaTek Helio P10 octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Di Indonesia sendiri, OPPO R9 hadir dengan nama OPPO F1 Plus sehingga Anda tidak akan menemukan nama F1 Plus di negara lain.

Menariknya, baru-baru ini OPPO mengumumkan bahwa telah meluncurkan update sistem operasi Android 6.0 Marshmallow untuk smartphone OPPO F1s, R9, dan R9 Plus. Hal ini sangat menggembirakan bagi pengguna ketiga smartphone tersebut karena sudah cukup lama Color OS 3.0 berbasiskan Android 5.1 Lollipop belum mendapatkan update.

Salah satu keunggulan dari Android 6.0 Marshmallow terbaru ini dapat membuat fungsi dual-SIM dengan 4G+3G aktif di smartphone OPPO R9 Plus dan R9. Bagi Anda yang menginginkan update Android 6.0 Marshmallow terlebih dahulu maka dapat langsung men-download ROM dan melihat cara instalasinya di situs resmi OPPO. Namun untuk yang lebih aman, Anda dapat menantikan update OTA (Over-the-Air) yang akan hadir secara bertahap.

(last edit: 4 April, 2017 / 9:34 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
8%
Biasa Aja
26%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.