Connect with us
MaxM2
Tech News

OPPO dan Vivo Demokan Smartphone 5G dengan Modem Qualcomm

Mengikuti jejak Xiaomi, saudara dekat OnePlus, yakni OPPO dan Vivo ikut-ikutan memerkan smartphone 5G di ajang China Mobile Partner Conference. Kedua smartphone yang dipamerkan sudah dimodifikasi dan di dalamnya sudah tertanam modem 5G besutan Qualcomm.

Updated

OnePlus sudah mengumumkan bahwa mereka pada tahun 2019 nanti akan merilis smartphone pertamanya yang di dalamnya akan bercokol Snapdragon 855 dengan konektivitas 5G. Namun, Xiaomi lebih gencar dengan memamerkan Mi MIX 3 yang sudah dimodifikasi dengan chipset Snapdragon 855.

Ya! Smartphone besutan Xiaomi tersebut pada akhirnya punya kemampuan konetivitas 5G di dalamnya. Tak mau ketinggalan, saudara dekat OnePlus, yakni OPPO dan Vivo yang ikut ambil bagian dalam acara China Mobile Partner Conference juga memamerkan perangkat serupa.

Sama seperti Xiaomi, OPPO dan Vivo juga memamerkan prototipe smartphone 5G yang di dalamnya sudah dipasang modem Snapdragon X50. Jika OPPO memamerkan OPPO Find X 5G, Vivo sangat percaya diri dengan Vivo NEX 5G, yang pada dasarnya unit Vivo NEX S.

Kedua smartphone tersebut juga jadi perangkat demo yang digunakan untuk memutar terus-menerus video streaming. Keduanya juga sudah dibenamkan antena yang terkoneksi dengan jaringan 5G yang sedang dikembangkan oleh China Mobile.

Baca juga

Jika Xiaomi lebih percaya diri untuk mengatakan bahwa Mi MIX 3 5G akan hadir pada kuartal pertama tahun depan, OPPO dan Vivo masih merahasiakan hal itu. Namun tak sedikit yang berharap, smartphone 5G besutan OPPO dan Vivo juga akan tiba pada kuartal pertama 2019.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.