Connect with us
ROG GL504
Tech News

OPPO Bakal Bikin Smartphone 5G Pertama di Dunia

Published
5G Qualcomm OPPO
Vivo V11 Pro

Qualcomm, pabrikan chipset mobile ternama sekaligus nomor satu di dunia belum lama ini telah menggelar pertemuan puncak teknologi di Beijing, Cina. Acara ini sengaja digelar oleh Qualcomm dengan tujuan untuk memperkuat hubungan dengan mitra bisnisnya.

Salah satu mitra bisnis yang hadir adalah OPPO yang diwakili langsung oleh Tony Chen selaku CEO. Tak hanya sekadar hadir, Tony juga berbicara mengenai rencana perusahaannya untuk mengadopsi standar jaringan generasi berikutnya, yakni 5G.

Menurut orang nomor satu di OPPO ini, perusahaannya telah memulai penelitian dan pengembangan 5G sejak tiga tahun lalu. Dalam masa penelitian dan pengembangannya, OPPO juga sudah bekerja sama dengan Qualcomm.

Dengan demikian, pabrikan smartphone asal Cina yang kini sedang naik daun tersebut akan menjadi salah satu batch pertama OEM yang akan meluncurkan smartphone dengan standar teknologi jaringan 5G.

Bahkan Tony Chen lebih jauh menegaskan bahwa OPPO tidak hanya menjadi pabrikan smartphone pertama yang mengadopsi standar jaringan 5G, namun juga menjadi salah satu di antara dua produsen smartphone pertama yang memproduksi perangkat berbasis 5G.

Dalam acara tersebut, OPPO juga mengumumkan bahwa mereka telah tergabung ke dalam program “Pilot 5G” rajutan Qualcomm. Program ini sengaja dibangun untuk mengeksplorasi secara bersama-sama inovasi teknologi mobile di era 5G.

Lalu, apa keuntungan yang dirasakan oleh konsumen ketika pabrikan smartphone mengadopsi teknologi 5G ke dalam perangkatnya. Sudah pasti, berselancar di internet menggunakan smartphone 5G akan lebih ngebut.

Baca juga

Teknologi 5G adalah hal besar berikutnya di dunia telekomunikasi. Beberapa pemain besar, mulai dari pengembang infrastruktur, komponen, operator telko hingga produsen produk sudah menyusun rencana. Bahkan, mereka sudah siap mengeksekusinya. Kita tunggu saja!

Comments

Wajib baca

Populer