Connect with us
Zenbook131415
Tech News

OPPO akan Perkenalkan Teknologi Optical Zoom 10x

Teknologi kamera di smartphone masih jadi santapan yang menarik. Untuk itulah, OPPO masih fokus untuk terus mengembangkan sektor kamera di beberapa smartphone yang dibuat. Terbaru, OPPO akan memperkenalkan teknologi optical zoom 10x pada pertengahan bulan ini.

Updated

Dua tahun lalu, OPPO hadir di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017. Namun, OPPO tidak sama sekali membawa smartphone barunya ke ajang pameran teknologi tahunan yang digelar di Barcelona tersebut. Gantinya, OPPO mengumumkan teknologi kamera ganda pertama di dunia dengan zoom 5x.

Kini di tahun 2019, OPPO terus membenahi teknologi kamera yang dikembangkannya. Melangkah lebih jauh, OPPO akan meluncurkan solusi zoom lossless 10x-nya. Ya! Inovasinya itu akan dibeberkan oleh OPPO di Beijing, Cina pada tanggal 16 Januari 2019 nanti.

Konfigurasi 5x yang ada saat ini pada dasarnya adalah lensa 5P, diikuti oleh prisma sudut 90 derajat yang mengarahkan cahaya ke sensor kamera yang diposisikan secara vertikal. Sedangkan unit OIS diletakkan di ujung yang lain, sehingga akan berfungsi bahkan ketika zoom dimaksimalkan.

Beberapa sumber di Cina mengatakan ada informasi yang langka jika OPPO meluncurkan smartphone siap jual atau hanya mendemokan teknologi baru. Pasalnya, hingga saat ini kita belum melihat smartphone OPPO dengan pembesaran 5x yang mampu berbicara banyak di pasaran.

Baca juga

Oleh karena itu, rencana OPPO untuk memperkenalkan inovasi optical zoom 10x besar kemungkinan masih dalam perangkat prototipe. Jadi, kita akan terus menunggu gebrakan-gebrakan yang ditawarkan oleh OPPO, terutama teknologi kamera yang dikembangkannya ke depan nanti.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.