Connect with us
ZF5
Tech News

OPPO A79 Meluncur Usung Layar 18:9 dan VOOC Flash Charge

Droidlime.com,

/

Setelah meluncurkan smartphone F5 di berbagai negara, kini OPPO meluncurkan smartphone terbaru lainnya di Cina yang bernama A79. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan layar 6 inci beresolusi 2.180 x 1.080 piksel, berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 18:9 minim bezel.

Untuk bezel bagian kiri dan kanannya sangat tipis, sementara bezel atas dan bawahnya lebih kecil dibandingkan OPPO F5. Dengan kata lain, tombol fisik home dihilangkan sehingga sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya. Selain itu, OPPO juga telah menyematkan fitur facial unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci OPPO A79 hanya dengan menghadapkan wajah pada kamera depannya.

Urusan fotografi, smartphone ini telah dibekali kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan lensa 5P. Bahkan kamera tersebut juga dapat menghasilkan foto selfie berefek bokeh yang memang sedang jadi tren kekinian. Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi yang sama, yakni 16 MP dengan aperture f/1.8, lensa 5P, dan LED flash.

Dari sektor hardware, OPPO A79 ditunjang chipset MediaTek Helio P23 octa-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Baterai berkapasitas 3.000 mAh juga telah hadir di dalamnya dan menariknya telah dibekali dengan teknologi VOOC fast charging yang dapat mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Baca juga

Mengikuti perkembangan zaman, OPPO A79 telah menggunakan port USB Type-C untuk transfer data maupun pengisian daya baterai. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, teknologi VoLTE, Wi-Fi, GPS, Bluetooth 4.2, dan ColorOS 3.2 berbasis sistem operasi Android 7.1.1 Nougat telah hadir di dalamnya. OPPO A79 sendiri dibanderol dengan harga 2.399 Yuan atau sekitar Rp4,9 juta dan memiliki dua pilihan warna yang terdiri dari Champagne dan Black.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.