Opera Browser untuk Android Kini Bisa Blokir Iklan

Baru-baru ini, Opera memperbarui aplikasi browser buatannya, baik untuk platform PC maupun mobile. Pembaruan yang dimaksud adalah fitur ad-blocker untuk memblokir iklan yang tampil di halaman website. Untuk versi mobile, browser yang mendukung fitur ad-blocker adalah Opera Mini.

Opera Mini sendiri dirancang untuk perangkat smartphone yang memiliki spesifikasi menengah ke bawah serta untuk pengguna yang ingin lebih mengirit kuota internet. Maka tidak heran jika Opera Mini memiliki performa lebih cepat dibanding browser Opera klasik.

Fitur ad-blocker ini, selain bisa memblokir iklan yang mengganggu, juga dapat meningkatkan kecepatan browser. Opera mengklaim kecepatannya dapat meningkat hingga 40 persen. Fitur ini sudah aktif dengan sendirinya sejak pertama kali meng-install-nya.

Namun jika belum aktif, Anda bisa mengaktifkannya secara manual dari menu settings, cari pilihan Data Savings. Dengan adanya fitur ad-blocker, Opera Mini menemani UC Browser yang juga memiliki fitur serupa. Akan tetapi, sebaiknya Anda hanya mengaktifkan fitur ad-blocker pada website-website yang menampilkan iklan secara berlebihan dan mengganggu saja.

(last edit: 9 May, 2016 / 11:12 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
0%
Biasa Aja
20%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.